Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam teriyaki rumahan Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam teriyaki rumahan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam teriyaki rumahan merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam teriyaki rumahan

Banyak orang sudah minder duluan ayam teriyaki rumahan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki rumahan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam teriyaki rumahan enak lainnya. Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara.

Kalian dapat menghidangkan ayam teriyaki rumahan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam teriyaki rumahan!

Untuk membuat Ayam teriyaki rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of dada ayam 1dada (potong2 memanjang).
  2. Sediakan of bwg bombay 1buah uku sedang (iris2).
  3. Ambil 4 siung of bwg putih.
  4. Sediakan 3 butir of kemiri.
  5. Siapkan of garam.
  6. Ambil of merica.
  7. Ambil of kecap manis.
  8. Ambil of saos tiram.
  9. Dibutuhkan of minyka utk menumis.
  10. Ambil secukupnya of air.

Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Ayam teriyaki a la Jepang kini dimasak sendiri di rumah tanpa harus ke restoran. Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben.

Cara menyiapkan Ayam teriyaki rumahan:

  1. Haluskan bwg putih dan kemiri.
  2. Tumis bwg bombay.dan bumbu halus sampai harum.
  3. Lalu masukkan daging ayam..aduk2 sebentar supaya bumbu meresap ke daging.
  4. Lalu tambahkan air sedikit.masukkan kecap manis dan saos tiram.
  5. Masukkan juga garam dan merica (bole pake merica hitam klo suka).
  6. Masak sampai daging matang..tes rasa.
  7. Yum yum..dimaem sm nasi hangat.
  8. Klo pake daging..bs direbus dahulu supaya daging empuk *banyak sedikitnya air bs sesuai selera.klo saya lebih suka yg agak berkuah.
Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Resep Ayam - Indonesia terkenal dengan aneka makanan khas daerah yang terdiri dari berbagai olahan. Mulai dari olahan sayur, olahan ikan, olahan daging sapi, dan sebagainya. Nasi putih, ayam teriyaki, tumis sayuran, tahu/tempe, sambal. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Mudah bukan membuat ayam teriyaki rumahan? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close