Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Isian Karipap Anti Ribet!

Ingin bikin isian karipap yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep isian karipap terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - isian karipap! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Isian Karipap

Sebagian Besar orang takut mulai memasak isian karipap karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari isian karipap! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Isian karipap tidak hanya sebatas sayur wortel dan kentang sebagaimana di halaman ini. Banyak variasi dan macam isian karipap sebagaimana isian pastel. Untuk itu kreativitas adalah kunci utama.

Kalian dapat menyiapkan isian karipap hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin isian karipap yuk!

Untuk menyiapkan Isian Karipap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of kentang, potong kotak2 kecil.
  2. Ambil 1 buah of wortel, potong kotak2 kecil.
  3. Ambil 1 butir of telur.
  4. Ambil 1/2 biji of bawang bombay, cincang halus.
  5. Sediakan 1 butir of bawang merah, iris halus.
  6. Diperlukan 1 siung of bawang putih, cincang halus.
  7. Diperlukan 2 sdt of bumbu kari, sy pake indofood.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu jamur dan lada bubuk.
  9. Sediakan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.

Also known as karipap, the crispy pastry is stuffed with a variety of savoury fillings such as potatoes, sardine or a combination of curry potatoes and minced meat. Cara Membuat Karipap (Curry Puff): Buat isian terlebih dahulu. Potong dadu kecil-kecil kentang Isi adonan dengan isian kentang dan bentuk jadi pastel. Goreng karipap dalam minyak panas hingga.

Proses memasak Isian Karipap:

  1. Rebus kentang dan wortel lalu sisihkan. Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis. Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih hingga berbau harum. Pecahkan telur ke dalamnya, orak arik. Masukkan kentang dan wortel, aduk rata..
  2. Tambahkan bumbu kari, kaldu jamur dan lada, aduk rata. Beri 2 sdm air, aduk rata. Masak hingga air habis. Siap digunakan untuk isian karipap..
Easy potato spiral curry puff filled with aromatic potato and chicken filling. You can choose to deep fry or bake the curry puff for a healthier version. Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western. These vegetarian Karipap (Malay Style Curry Puffs) with curried potato filling are a popular Malaysian snack.

Mudah bukan membuat isian karipap? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close