Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis buncis ayam saos tiram yang Sempurna!

Coba resep tumis buncis ayam saos tiram sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis buncis ayam saos tiram merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tumis buncis ayam saos tiram

Banyak orang sudah minder duluan tumis buncis ayam saos tiram karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis ayam saos tiram! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Tumis Buncis Udang Saos Tiram Kilat. Lihat juga resep Oseng tempe, kentang, buncis, ayam saus tiram enak lainnya. Resep Tumis Tahu Saus Tiram, resep masakan yang sederhana tapi rasanya luar biasa enak.

Kalian dapat membuat tumis buncis ayam saos tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis buncis ayam saos tiram!

Untuk memasak Tumis buncis ayam saos tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of dada ayam fillet.
  2. Siapkan 150 gram of buncis.
  3. Diperlukan 4 of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 of bawang putih.
  5. Diperlukan 1 sdm of mentega anchor salted.
  6. Siapkan 2 sdm of minyak sayur.
  7. Siapkan 2 sdm of saos tiram.
  8. Gunakan 1 sdm of kecap manis.
  9. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang.
  10. Gunakan 1 of bawang bombay ukuran kecil.
  11. Diperlukan of Gula.
  12. Ambil of Garam.

Mencium aromanya saja sudah sangat menggugah selera. Tahu adalah salah satu produk olahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Harganya yang tergolong murah dan mudah ditemukan dimana-mana, siapa sangka bisa diolah menjadi masakan yang berkelas nan lezat. Tumis buncis saus tiram ini akan sangat nikmat jika disantap dalam keadaan panas dan tentunya dengan sepiring nasi putih hangat.

Langkah-langkah membuat Tumis buncis ayam saos tiram:

  1. Potong dadu ayam..
  2. Potong dan rebus sebentar buncis.
  3. Potong bawang merah dan bawang putih, tumis dengan mentega dan minyak sayur hingga harum..
  4. Masukkan saos tiram, kecap manis, masukkan ayam. Tumis sampai matang. (Boleh ditambahkan air sedikit).
  5. Tambahkan bawang bombay, daun bawang, gula, garam, dan buncis, aduk sebentar. Angkat.
Itulah resep dan cara membuat tumis buncis saus tiram. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagkan resep ini kepada teman atau orang sekitar dengan cara mengklik tombol share. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Tahukah kamu bahwa buncis mini atau baby buncis rasanya lebih manis dibanding buncis biasa?

Mudah bukan membuat tumis buncis ayam saos tiram? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close