Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kulit Ayam Crispy Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak kulit ayam crispy yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kulit ayam crispy terbaik! kulit ayam crispy pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kulit Ayam Crispy

Kebanyakan orang takut mulai memasak kulit ayam crispy karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam crispy! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tipsnya kalau gorengan pengen crispy yg dipakai adalah putih telur nya aja tanpa kuning telur, dan hasilnya bener" crispy Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras. Melapisi kulit ayam dengan tepung beras sebelum digoreng berfungsi untuk menciptakan tekstur krispi yang tahan lama. Ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian balik-balik dan ratakan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat kulit ayam crispy hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kulit ayam crispy!

Untuk menyiapkan Kulit Ayam Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of kulit ayam.
  2. Sediakan of Tepung bumbu serba guna (saya pake merk Sasa).
  3. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.
  4. Diperlukan of Bumbu Marinasi.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Ambil 2 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 1 sdt of Royco ayam.
  8. Ambil 1/2 sdt of kunyit bubuk.

Kulit Ayam Goreng Crispy enak lainnya. Kulit ayam krispi ini bikinnya juga mudah saja.nggak perlu di celup larutan tepung dulu kayak bikin ayam krispi yang pernah ku posting di sini.tapi cukup di celup putih telur dulu.baru di gulingkan ke tepung pelapis. Karena kan kulit ayam nich udah bentuk lembaran tipis ya.jadi nggak perlu lapisan tepung yang tebal.udah gurih.enak.dan. Cara Bikin Kulit Ayam Krispi - Siapa yang penasaran sama kulit ayam krispi (chicken skin) yang lagi hits di street food mall, KFC dan Richeese tapi ogah antri-antri lagi buat dapetinnya?

Proses menyiapkan Kulit Ayam Crispy:

  1. Haluskan bumbu marinasi, campur dengan kulit ayam yg sudah di cuci bersih. Simpan di wadah kedap udara. Diamkan dalam kulkas kurang lebih 2 jam agar bumbu meresap sempurna..
  2. Siapkan tepung bumbu, kemudian lumuri kulit ayam dengan tepung sambil agak di cubit agar menempel..
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng kulit ayam dengan api sedang sampai matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
Kenapa nggak coba bikin kulit ayam goreng crispy sendiri di rumah? Jangan takut gagal kalau hasilnya nanti nggak krispi, jika Bunda mengikuti bahan-bahan dan proses pembuatan kulit ayam krispi ala doyanresep. Cara Membuat Kulit Ayam Goreng Tepung - Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui nikmatnya kulit ayam jika sudah dimasak. Banyak diantara mereka yang sering mengabaikan yang namanya kulit ayam. Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kulit ayam crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close