Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Tahu Bumbu Barbeque Untuk Pemula!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam tahu bumbu barbeque ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam tahu bumbu barbeque! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Tahu Bumbu Barbeque

Banyak orang sudah minder duluan ayam tahu bumbu barbeque karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tahu bumbu barbeque! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bumbu Tabur Ayam Barbeque ini cocok digunakan sebagai taburan rasa aneka keripik, (seperti keripik singkong, keripik usus, keripik kentang, keripik jamur, keripik tempe, rengginang, kerupuk, macaroni, lidi, dll). Atau dapat ditaburkan di berbagai macam cemilan / gorengan (seperti kentang goreng, tahu bulat, bakso goreng, singkong, pangsit, dll. Bumbu Tabur Ayam Barbeque ini cocok digunakan sebagai taburan rasa aneka keripik, (seperti keripik singkong, keripik usus, keripik kentang, keripik jamur, keripik tempe, rengginang, kerupuk, macaroni, lidi, dll).

Teman-teman dapat memasak ayam tahu bumbu barbeque hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam tahu bumbu barbeque!

Untuk memasak Ayam Tahu Bumbu Barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of daging dada ayam.
  2. Siapkan 2 buah of tahu kuning.
  3. Diperlukan 4 sdm of tepung maizena untuk baluran tahu.
  4. Ambil 1/2 buah of bawang bombay.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 5 sdm of bumbu barbeque (saya merk del monte).
  7. Siapkan 1/2 sdt of Gula.
  8. Siapkan 1/2 sdt of Garam.
  9. Siapkan 1/4 sdt of Merica.
  10. Gunakan 150 ml of air.
  11. Gunakan of Minyak untuk menumis, dan menggoreng.
  12. Sediakan of Bahan tepung bumbu untuk ayam.
  13. Siapkan 1 sdm of Tepung terigu.
  14. Diperlukan 2 sdm of Tepung maizena.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of Kaldu bubuk.
  16. Diperlukan 1/4 sdt of Garam.
  17. Gunakan 1 batang of Bawang daun.
  18. Ambil 3 sdm of Air.

Atau dapat ditaburkan di berbagai macam cemilan / gorengan (seperti kentang goreng, tahu bulat, bakso goreng, singkong, pangsit, dll. Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti.

Cara menyiapkan Ayam Tahu Bumbu Barbeque:

  1. Potong kotak tahu,baluri tepung maizena tipis-tipis, goreng. Sisihkan..
  2. Potong ayam, baluri dengan adonan tepung bumbu. Goreng. Sisihkan..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan bumbu barbeque. Beri air. Biarkan mendidih. Beri bumbu garam, gula dan merica. Test rasa..
  4. Masukkan tahu goreng dan ayam goreng. Aduk rata, masak hingga kuah menyusut. Matikan kompor. Sajikan..
Jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. #GrillVaganza Resep Ayam Bakar Resep Membuat Ayam Bakar Bumbu Barbeque Enak dan Nikmat. Resep Membuat Ayam Bakar Bumbu Barbeque Enak dan Nikmat - Apakah anda tidak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? bahan daging ayam merupakanan bahan yang sering banyak diolah menjadi maskan yang nikmat dan enak, sayang sekali kalo anda tidak bisa mengolah bahan daging ayam ini menjadi masakan yang seper enak. Masukkan ayam kedalam bumbu, aduk rata biarkan bumbu sedikit meresap. Panggang ayam dengan alat pemanggang roti atau pembakar. Sajikan ayam saat hangat dengan tambahan irisan timun, tomat, nasi hangat dan sambal.

Selamat mencoba resep ayam tahu bumbu barbeque! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close