Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) terbaik! Hadirkan yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea)

Pada umumnya orang takut mulai memasak yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Yangnyeom kurang lebih berarti dibumbui, Tongdak artinya ayam utuh. Aslinya, ayam utuh berukuran kecil dipotong-potong, dibalur adonan tepung, digoreng, dan dicampur dengan bumbu pedas manis asam (source: Maangchi's Fried Chicken, Yangnyeom Tongdak). Yangnyeom Tongdak dalam artian dari Wikipedia yaitu merupakan ayam goreng atau ayam yang dibumbui ala Korea.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) yuk!

Untuk memasak Yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan :.
  2. Diperlukan 500 gr of sayap ayam.
  3. Siapkan 1 buah of jeruk nipis.
  4. Gunakan secukupnya of Tepung kanji.
  5. Diperlukan of Bahan perendam :.
  6. Gunakan 4 buah of bawang putih (diparut).
  7. Gunakan 1 ruas kecil of jahe (diparut).
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  9. Gunakan secukupnya of Garam.
  10. Siapkan secukupnya of Kaldu bubuk/kaldu jamur.
  11. Dibutuhkan 1 butir of putih telur (kocok lepas).
  12. Sediakan of Bahan saus :.
  13. Diperlukan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  14. Dibutuhkan 4 sdm of saus tomat.
  15. Ambil 2 sdm of saus sambal (lebih enak pakai saus sambal hot lava mama suka).
  16. Gunakan 1 sdm of madu.
  17. Dibutuhkan 1/2 sdt of cuka masak.
  18. Siapkan 1/2 sdt of gula.
  19. Siapkan Biji of wijen secukupnya (disangrai).
  20. Sediakan secukupnya of Garam.
  21. Siapkan secukupnya of Kaldu bubuk /kaldu jamur.

Yang di konsumsi. sebagai makanan cepat saji di bar atau sebagai camilan setelah makan di korea. YangNyeom Tongdak 앙넘 통닭 [Ayam Goreng Korea (Manis,Asam,Pedas)] hallo. assalamu'alaikum. akhirnya. setelah sekian purnama, ikutan goyang dapur juga saya, walopun agak mepeet. ️😁 kebetulan punya stock resep yg sesuai tema Rabu ini aneka ayam goreng #Goda_AyamSorry YangNyeom Tongdak 앙넘 통닭 atau ayam goreng berbumbu ala. Resep Yangnyeom Tondak (ayam pedas manis ala korea) Bikin Nonton Deramamu Makin Asik !! - hai pembaca semuanya, pada kesempatan … semoga saja resep ini dapat bermanfaat untuk kamu yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Resep Yangnyeom Tondak (ayam pedas manis ala korea) Bikin Nonton Deramamu Makin Asik !! ini ke kawan kamu ya. Lihat juga resep Yangyeom chicken (ayam goreng bumbu ala korea) enak lainnya!

Langkah-langkah menyiapkan Yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea):

  1. Bersihkan ayam.lalu potong jadi 2.lumuri ayam dengan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air. Lumuri ayam dengan bumbu perendam Lalu diamkan semalaman d freezer. Balurkan ayam dengan tepung kanji sampai rata. Remas remas sampai tepung menempel rata di ayam..
  2. Diamkan sebentar sampai tepung meresap. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang..
  3. Masak semua bahan saus menjadi 1 dengan api kecil sambil di aduk aduk. Masak terus sampai saus mengental. Koreksi rasa. Lalu matikan api kompor. Diamkan saus sampai agak dingin..
  4. Campurkan ayam ke dalam saus sambil di aduk rata.. Setelah rata angkat ayam ke atas piring saji lalu taburkan wijen sangrai secukupnya.ayam siap dihidangkan....
Ayam goreng Korea ini diolah dengan perpaduan saus pedas manis gochujang, bawang putih, gula, dan bumbu-bumbu lainnya. Kelebihan ayam goreng pedas a la Korea atau dalam bahasa Korea-nya adalah yangnyeom tongdak adalah balutan tepung tipis yang super renyah kala digigit dengan lumuran bumbu merah membara yang terasa manis, pedas, dan asin. Kali ini saya akan membuat AYAM GORENG KOREA terkenal dengan nama Yangnyeom Tongdak. makanan ini mempunyai ras yang khas yaitu perpaduan dari manis pedas. Ceritanya saya nih penggemar drama korea. Jadi kepingin nyoba juga masak masakan ala ala korea. tapi tetep rasa disesuaikan sama lidah saya. hihi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat yangnyeom tongdak ekonomis (ayam goreng pedas manis ala korea) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close