Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Karipap Kare Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak karipap kare yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep karipap kare terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - karipap kare! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Karipap Kare

Banyak orang sudah menyerah duluan karipap kare karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap kare! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

It is a popular dish in the Philippines served during special occasions. The traditional recipe is composed of ox tail. There are instances wherein both ox tripe and tail are used.

Kalian dapat memasak karipap kare hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin karipap kare yuk!

Untuk membuat Karipap Kare, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A :.
  2. Dibutuhkan 325 gr of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 50 ml of mentega.
  4. Gunakan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 150 gr of air.
  6. Sediakan of Bahan B :.
  7. Dibutuhkan 150 gr of tepung terigu.
  8. Dibutuhkan 110 gr of mentega.
  9. Siapkan 4 sdm of minyak goreng.
  10. Dibutuhkan of Bahan isian :.
  11. Sediakan 250 gr of worrel potong dadu.
  12. Ambil 250 gr of kentang potong dadu.
  13. Sediakan 500 gr of ayam cincang.
  14. Dibutuhkan 5 butir of bawang putih.
  15. Ambil 10 butir of bawang merah.
  16. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  17. Siapkan 5 buah of cengkeh.
  18. Dibutuhkan 3 buah of bunga lawang.
  19. Ambil 2 batang of sereh sereh.
  20. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  21. Diperlukan 3 sdt of garam.
  22. Gunakan 2 sdt of gula.
  23. Gunakan 1 sdt of lada.
  24. Diperlukan Secukupnya of air.
  25. Sediakan Secukupnya of minyak.

The vegetable components of the dish are string beans, eggplant, bok choy, and banana blossoms. Lightly browned toasted ground rice is used to. As I promised in my adobong talong post, here is, although a few days late, my take on kare-kare. This perennial Filipino favorite usually starts with a base of oxtails, beef stew cuts, pork hocks or tripe.

Langkah-langkah membuat Karipap Kare:

  1. Haluskan bumbu bamer, bapur dan kunyit sampe halus kemudian tumis dengan minyak sedikir dan daun jeruk hingga harum dan wangi setelah wangi masukkan ayam cincang dan tambahkan sereh, cengkeh, bunga lawang dan sedikit air. Aduk rata.
  2. Setelah ayam matang masukkan wortel dan kentang yang telah di potong dadu tambahakan garam, gula, lada dan aduk sampe rata. Diamkan sebentar sampe bumbu meresap dan air menyusut. Dan semua matang. Angkat dan sisihkan..
  3. Campurkan tepung terigu, garam dan margarine sampe rata. Kemudian tambahkan air secara bertahap dan uleni sampe kalis dan tutuo adonan dengan kain bersih serta diamkan selama kurang lebih 30 menit..
  4. Campurkan tepung terigu dan minyak gireng aduk rata dan tutup adonan dengan lap dengan kain bersih diamkan 30 menit.
  5. Setelah itu bagi adonan A dan B menjadi 4 bagian yang sama.
  6. Kemudian gilas adonan A dan taruh adonan B di atasnya dan kemudian bulatkan.
  7. Ambil satu adonan dan gilas kurang lebih sepanjang 15cm kemudian gulung adonan.
  8. Kemudian gilas adonan yang telah di gulung tadi sampe panjang kurang lebih 20-25cm kemudian gulung.
  9. Lakukan sampe semua adonan tergulung semuanya dan potong tiap adonan menjadi 4- 5 bagian (punyaku jadi 17 bagian).
  10. Ambil 1 potong adonan lalu gilas tipis perlahan supaya lapisan tidak rusak. Beri isian 1.5 sdm kemudian tangkupkan kulit sambil ditekan ujungnya agar tidak lepas. Kemudian cubit-cubit ujungnya dari atas ke bawah..
  11. Lakukan sampe habis dan kemudian goreng dengan api kecil hingga kecoklat-coklatan. kemudian angkat dan tiriskan dan sajikan..
Traditionally, the choice meat is simmered for hours to desired tenderness and and along with a variety of vegetables such as banana heart, long beans and eggplant, it's pulled together. Inspired by all the foodies above, I made some, too. Although not perfectly executed (almost half of my curry puffs exploded due to mishandling of Pepperidge Farm puff pastry), I was quite pleased with the result. As a Malaysian food ambassador-wannabe, I feel obliged to tell you that the authentic recipe does not call for frozen puff pastry (which is probably very hard. r/karipapauu: Bienvenidos a la comunidad de Karipapauu. Press J to jump to the feed.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat karipap kare. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close