Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie goreng jawa (mie tektek) Untuk Pemula!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep mie goreng jawa (mie tektek) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan mie goreng jawa (mie tektek) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mie goreng jawa (mie tektek)

Kebanyakan orang malas mulai memasak mie goreng jawa (mie tektek) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa (mie tektek)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sy masaknya kemarin sore pas pengen banget makan krn udah lama ngga masak ini. Isinya cuma kol dan telur tp teteep rasanya sedaap bangett 👍 Mau ditambahin udang , ayam atau bakso silahkan. Dream - Mie adalah jenis makanan yang terkenal mudah untuk dibuat.

Kalian dapat menghidangkan mie goreng jawa (mie tektek) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie goreng jawa (mie tektek) yuk!

Untuk menyiapkan Mie goreng jawa (mie tektek), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 btg of seledri iris panjang.
  2. Gunakan 1 Bks of mie telur (sya pke mie cap 3ayam).
  3. Gunakan 1 btr of telur ayam.
  4. Sediakan 5 lbr of kol dirajang kasar.
  5. Dibutuhkan 5 btr of cabe rawit utuh.
  6. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  7. Diperlukan of Secukupnya.garam.gula dn merica.
  8. Dibutuhkan of Bumbu yang di haluskan:.
  9. Gunakan 3 of siaung bawang putih.
  10. Diperlukan 5 btr of bawang merah.
  11. Ambil 2 btr of kemiri.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of ebi. Bilas dengn air.

Saking mudahnya, bahkan ada jenis mie yang bisa dibuat hanya dengan menambahkan air panas saja. Cara Membuat Resep Cara Buat Mie Tek-Tek Spesial Enak : Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit Rebus satu bungkus mie telor sebentar saja angkat dan sisihkan Panaskan minyak, masukkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit), aduk sampai harum Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Cara membuat Mie goreng jawa (mie tektek):

  1. Mie di rebus.tiriskan (masak mie sesuai petunjuk di kemasan) aduk mie dengan 1 sdm kecap manis + 1sdm minyak goreng sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus dn cabe rawit utuh sampai harum. Masukan telur bikin orak arik.
  3. Masukan kol dn seledri tambah garam. Gula dn merica aduk rata.
  4. Masukan mie jika trlalu kering boleh tambah air.cicipi jika kurang manis tambah kecap manis sesuai selera..
  5. Aduk rata masak ampai bumbu meresap.angkat.sajikan taburi dengn bawang merah goreng.
Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah. Resep Indomie Mie Tek Tek - Resep Mie Tek Tek Mudah & Enak Dari sekian banyak mie tek-tek yang ada, mie tek-tek jawa merupakan salahsatu yang memiliki cita rasa yang mengundang selera makan. Resep Mie Goreng Jawa ini sangat populer karena citarasanya yang begitu khas Jawa, lezat dan nikmat dengan campuran bumbu Kecap Bango Manis Pedas Gurih.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie goreng jawa (mie tektek) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close