Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong Ungu Sambel Ijo Terasi Untuk Pemula!

Ingin masak terong ungu sambel ijo terasi yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong ungu sambel ijo terasi terbaik! Menu terong ungu sambel ijo terasi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Terong Ungu Sambel Ijo Terasi

Sebagian Besar orang malas mulai memasak terong ungu sambel ijo terasi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong ungu sambel ijo terasi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tidak hanya itu saja, aroma dari sambal Sambal terasi bisa dibilang jenis sambal yang paling banyak digemari orang Indonesia. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar. Warna bunganya mulai dari putih hingga ungu disertai dengan batang tanaman yang memiliki duri.

Kamu dapat menghidangkan terong ungu sambel ijo terasi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep terong ungu sambel ijo terasi!

Untuk membuat Terong Ungu Sambel Ijo Terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bh of terong ungu (besar).
  2. Siapkan 15 of cabe hijau keriting.
  3. Diperlukan 4 of cabe rawit merah.
  4. Siapkan 10 of cabe rawit hijau.
  5. Sediakan 2 bh of bawang putih.
  6. Sediakan 3 bh of bawang merah.
  7. Gunakan sesuai selera of gula garam penyedap.
  8. Siapkan 1 bh of terasi (kemasan abc).

Blender atau uleg sampai semua bumbu menjadi halus. Cara Membuat Balado Terong Ungu Pete Terasi : Pertama-tama panaskan minyak, tumis bumbu halus. Budidaya Hortikultura - Siapa yang tidak kenal terong? Terong merupakan salah satu jenis sayuran buah kerabat dekat dengan kentang dan leunca (cepokak).

Cara memasak Terong Ungu Sambel Ijo Terasi:

  1. Cuci bersih terong, lalu potong sesuai selera kemudian goreng setengah matang lalu tiriskan..
  2. Uleg kasar bumbunya (cabe, bawang dan terasi).
  3. Tumis bumbu yg sudah diuleg sampai harum (aku tambah air sedikit) lalu masukkan terong, jangan lupa tambahkan gula garam penyedap sesuai dg selera ya, biarkan bumbu meresap lalu angkat..
  4. Sambel terong siap disajikan 😊.
Terong (Solanum melongena) konon berasal dari Sri Lanka dan India. Terong banyak dibudidayakan di berbagai wilayah di Indonesia. Resep Terong Balado Sambal Ijo. www.youtube.com. Bahan utama : Terong ungu secukupnya. Keenam, biarkan masakan terong balado sambel ijo sampai matang dan bumbu meresap ke Enam butir bawang merah.

Selamat mencoba resep terong ungu sambel ijo terasi! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close