Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Balado ati ayam yang Menggugah Selera!

Coba resep balado ati ayam sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan balado ati ayam untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado ati ayam

Pada umumnya orang sudah minder duluan balado ati ayam karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara bikinnya gampang banget dan cocok untuk dijadikan menu masakan harian di rumah. Balado kentang hati ayam enak lainnya. Resep Ati Ampela Ayam Balado adalah salah satu andalan dari masakan Minang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan balado ati ayam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado ati ayam!

Untuk membuat Balado ati ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 pasang of ati ampela ayam.
  2. Sediakan 3 buah of kentang.
  3. Siapkan 8 of bawang merah.
  4. Siapkan 4 of bawang putih.
  5. Sediakan 1 of tomat.
  6. Ambil 5 of cabai merah.
  7. Diperlukan 5 of cabai rawit.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Penyedap.
  10. Ambil Sedikit of gula pasir (optional).
  11. Gunakan of Minyak goreng.
  12. Diperlukan of Air.

Selain daging ayam dan cekernya, Ati Ampela ayam juga sangat lezat dibuat olahan balado. Hati ayam mengandung protein tinggi dan kaya akan folat, yang baik […] Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap -Bagi anda penggemar jeroan ati dan ampela anda dapat memasaknya menggunakan bumbu balado kentang ati ampela. Balado kentang ati ampela adalah salah satu masakan nusantara yang terkenal pedas dengan rasa yang sedap dan menggugah selera makan. Seperti halnya resep ati ampela balado berikut ini, Anda bisa membuat masakan yang enak dan lezat tanpa membutuhkan bahan dan bumbu yang bermacam-macam, namun rasanya sangat menggugah selera.

Langkah-langkah menghidangkan Balado ati ayam:

  1. Bersihkan ati ampela lalu rebus (tunggu sampe air mendidih baru taro ati ampela) sampe keluar kotoran dan minyak gitu.
  2. Potong ati (setelah direbus) lalu goreng ati sebentar saja, potong kentang goreng sampai kering (gorengnya yg lama bener2 kering biar ngga gampang basi).
  3. Blender bawang merah, putih, cabai merah, rawit dan tomat beri 2-3 sendok minyak (bukan air klo air nanti beda rasanya) atau bisa diulek sampe bumbu halus.
  4. Lalu tumis bubu yg udah dihalusin aduk2 sampe berubah warna (merahnya rada gelap) pas mau numis bisa tambah minyak 2-3 sendok makan.
  5. Setelah berubah warna tambah air sedikit, garam, penyedap dan gula (optional) koreksi rasa klo sudah ok masukan ati dan kentang aduk2 tunggu sampe bubu meresap.
  6. Sajikan.
Seperti apa cara membuatnya, simak saja resep ati ampela balado berikut ini, persiapkan bahan dan bumbunya. Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih - Masakan ati ayam yang diberi bumbu ala balado yang satu ini bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk dapat melengkapi menu makan keluarga sehari-hari. Jika Anda suka, potongan petai bisa saja Anda tambahkan ke dalam menu yang satu ini. Bantah Meras Pejabat, Projo Sumsel Tegaskan Lindungi Program Jokowi. Saran Xavi pada Man City Agar Sukses di UCL: Beri Guardiola Uang Lagi.

Selamat mencoba resep balado ati ayam! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close