Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Tanpa Ikan yang Menggugah Selera!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pempek tanpa ikan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pempek tanpa ikan cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Pempek Tanpa Ikan

Pada umumnya orang sudah minder duluan pempek tanpa ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek tanpa ikan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas.

Kalian dapat menyiapkan pempek tanpa ikan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek tanpa ikan!

Untuk menyiapkan Pempek Tanpa Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 75 gram of tepung trigu.
  2. Ambil 150 gram of tepung tapioka.
  3. Ambil 150 ml of air didihkan.
  4. Diperlukan 2 butir of telur ayam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt of royco.
  7. Sediakan of Kuah Cuko.
  8. Gunakan 500 ml of air.
  9. Ambil 5 buah of cabai merah kriting.
  10. Ambil 2 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of asam jawa.
  12. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  13. Ambil 1 sdt of cuka.
  14. Ambil 1 sdm of gula putih.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of minyak sayur untuk menggoreng.
  16. Diperlukan potong dadu of Timun.

Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan. Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos.

Proses menghidangkan Pempek Tanpa Ikan:

  1. Siapkan trigu beri garam dan royco aduk rata. Didihkan air dan tuang pada trigu kemudian aduk rata..
  2. Setelah tercampur rata beri 1 butir telur dan aduk kembali. Kemudian masukkan tapioka aduk hingga tercampur dan mudah dibentuk..
  3. Timbang masing-masing adonan 50gram, bentuk cekungan dan beri isian telor yang telah dikocok lepas. Rapatkan tepian agar tidak ada celah yang terbuka. Didihkan air dan beri 2 sdm minyak sayur, rebus hingga matang dan mengapung kurang lebih 10menit. Angkat dan tiriskan..
  4. Ulek cabai merah dan didihkan air, masukkan cabai, asam jawa, gula merah dan putih. Dan beri 1/2sdt garam, kemudian beri 1sdt cuka..
  5. Ulek bawang putih dan masukkan pada rebusan cuka, kemudian matikan api. Goreng pempek yang telah ditiriskan, hingga berwarna kecoklatan dan sajikan dengan irisan timun beserta kuah cuko..
Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Selamat mencoba resep pempek tanpa ikan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close