Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Bon Chon Korea ala Rumahan Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep chicken bon chon korea ala rumahan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan chicken bon chon korea ala rumahan! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Chicken Bon Chon Korea ala Rumahan

Banyak orang malas mulai memasak chicken bon chon korea ala rumahan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken bon chon korea ala rumahan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Chicken Bonchon homemade enak lainnya. More Galleries of Bon Bon Chicken :. Bon Bon Chicken (Bang Bang Chicken-shredded Chicken Salad Hannie Katering: Bon Chon Chicken BonChon Chicken Restaurant Review Caramel Chicken Recipe Bon Appetit A Little Bit About A Lot Of Things Change Is Delicious Urban Jungle Thoughts Tambayan Ni Mam Marlyn: Bon Chon Chicken Bonchon Is Bringing Its Korean Fried Chicken To O.

Sobat dapat membuat chicken bon chon korea ala rumahan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken bon chon korea ala rumahan!

Untuk menyiapkan Chicken Bon Chon Korea ala Rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 15 potong of sayap ayam yg sdh dipotong2 model chicken drum.
  2. Sediakan 1 bks of tepung bumbu aku pake sajiku yg crispy.
  3. Diperlukan 2 butir of telur.
  4. Dibutuhkan of bumbu saos :.
  5. Diperlukan 1/2 gelas kecil of air.
  6. Siapkan 2 sachet of madu (aku pake madurasa krn dirumah adanya itu).
  7. Gunakan 1 botol of Saos sambal (pakai saos barbeque lbh enak lg).
  8. Diperlukan Secukupnya of Saos tomat.
  9. Sediakan 1 scht of Bubuk cabai (aku pakai bon cabe).
  10. Gunakan of bumbu ayam :.
  11. Diperlukan 1 buah of perasan jeruk nipis.
  12. Siapkan sesuai selera of garam, merica bubuk.
  13. Gunakan 3 siung of bawang putih dihaluskan (bisa pake yg bubuk 2).
  14. Siapkan 5 buah of Cabai merah dihaluskan (bisa pakai bubuk cabai).

C Food, Food For Thought Resep Crispy Calamari / Cumi Goreng Tepung. Seneng itu, kalo lg masak terus suami mondar mandir ke dapur buat cemal cemil yg lagi dimasak, ga sabar tunggu sampai matang semua. Antara doyan sama lapar, hahaha 😁 Khusus saus Thai Garlic, rasanya mirip yang di Bon Chon Chicken namun tidak pedas. Rasanya agak asam ala saus Thailand dan rasa bawang putih yang tidak terlalu kuat di dalamnya.

Langkah-langkah menghidangkan Chicken Bon Chon Korea ala Rumahan:

  1. Cuci ayam sampai bersih, tiriskan. Beri perasan jeruk nipis, garam, merica bubuk, bawang putih dan cabai yg sudah dihaluskan. Ratakan semua bumbu pada ayam..
  2. Biarkan ayam selama 15 menit agar bumbu2 meresap..
  3. Siapkan wadah telur dan tepung bumbu. Baluri ayam dengan tepung bumbu, kemudian celupkan dalam telur, dan terakhir balurkan lg dengan tepung bumbu..
  4. Goreng ayam dengan minyak panas, angkat dan tiriskan..
  5. Panaskan mentega, masukan madu, tambah dengan air, saos tomat dan saos sambal. Aduk hingga merata. Jika saos sdh mulai panas dan rasanya sesuai, masukan ayam yg sdh digoreng. Aduk rata hingga semua bagian ayam dilumuri saos. Masak hingga saos mulai mengental, angkat dan sajikan.
Selain menu ayam goreng, Anda dapat menikmati menu lain seperti Udon, Burger, Chicken Soup, Chicks Sticks, Bento, dan tentunya dessert khas Chick 'n Roll yaitu Ice. Original chicken wings-nya punya rasa asin-manis sedangkan spicy chicken wings punya rasa manis, asin, dan pedas. Demam K - Pop yang sudah melanda dimana - mana sekarang, marak pula dengan makanan ala - ala korea. Sajian yang menggiurkan jika kalian penikmat drama korea (drakor). Salah satu makanan asia ini ternyata cepat naik daun dan mengalahi pesaing - pesaingnya seperti masakan China, Jepang, dan Thailand.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat chicken bon chon korea ala rumahan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close