Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng mandar Anti Ribet!

Sedang cari resep ayam goreng mandar yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng mandar terbaik! ayam goreng mandar merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam goreng mandar

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam goreng mandar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mandar! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

This Ayam Goreng recipe is Excellent and find more Great recipes, tried & tested recipes from NDTV Food. Amount of sugar cannot be too much, as this will cause excessive burning of the exterior skin when deep fried. Sederet Fakta Rumah Makan Penjual Ayam Goreng Berulat di Polewali Mandar Saat membalik potongan ayam goreng yang diberi saus dan kecap itu, ia menemukan beberapa ulat yang menempel.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng mandar hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng mandar yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng mandar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of secukupnya.
  2. Gunakan of Bawang merah.
  3. Gunakan of Bawang putih.
  4. Diperlukan of Kemiri.
  5. Sediakan of Sereh.
  6. Ambil of Lengkuas.
  7. Sediakan of Merica.
  8. Gunakan of Lombok besar.
  9. Gunakan of Merica.
  10. Dibutuhkan of Jeruk nipis.
  11. Dibutuhkan of Daun jeruk.
  12. Ambil of Garam.
  13. Gunakan of Gula merah.
  14. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  15. Sediakan of Kecap.
  16. Ambil of Ayam.

Namanya saja sudah ayam goreng lengkuas, artinya ada penambahan parutan lengkuas sebagai pelengkap, sehingga aroma khasnya menjadi sangat kuat dan harum. Untuk membuat ayam goreng lengkuas ini, pertama-tama ayam harus diungkep atau didiamkan bersamaan dengan bumbu rempah-rempah yang sudah diracik. Ayam goreng mandar Ini tuh mantep bgt guys ayam mandar resep dr mertua jd bisa awet lama bgt makin sering di angetin makin merah makin meresap bumbunya makin endes lah. berhubung aku suka nya beli ayam tanpa kulit dan tulang kalo ayam ekoran pasti mebih mantep lagi karna ada rasa kaldu alami dr rebusan tulangnya. Anda boleh juga gantikan ayam dengan daging dan taraa, ianya menjadi resepi daging goreng kunyit.

Proses menyiapkan Ayam goreng mandar:

  1. Goreng sebentar semua bumbu sebelum di Haluskan semua bumbu sbgai berikut : bawang merah, bawang putih, kemiri, sereh, lengkuas, merica, lombok besar (belender)..
  2. Rebus ayam di tambahkan garam dan perasan jeruk nipis.
  3. Goreng ayam sesuai selera boleh 1/2 kering atau kering.
  4. Tumbuk Gula merah hancurkan lalu masukan ke dalam bumbu yg sudah di haluskan dan di tumis agak lama lalu tambahkan sedikit kecap lalu masukan ayam dan beri garam, penyedap rasa dan kerumbar yang sudah di halsukan dan di sangrai.
Ayam Goreng Oriental dapat disajikan bersama nasi hangat dan saus sambal. Menyiapkan ayam goreng yang satu ini bisa kamu lakukan sehari sebelumnya. Di pagi hari, kamu tidak usah repot-repot lagi melumuri ayam dengan bumbu. Ayam yang sudah dimarinasi tinggal digoreng dengan minyak panas. Ayam goreng yang kedua ini banyak sekali penggemarnya, cukup populer karena rasanya memang terbukti enak.

Mudah bukan membuat ayam goreng mandar? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close