Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos Plus yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pempek dos plus ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian pempek dos plus ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pempek Dos Plus

Kebanyakan orang sudah minder duluan pempek dos plus karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos plus! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN).

Teman-teman dapat menyiapkan pempek dos plus hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek dos plus yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Dos Plus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan biang.
  2. Siapkan 200 of tepung terigu.
  3. Sediakan 400 ml of air.
  4. Sediakan 1 sdt of gula.
  5. Siapkan 1,5 sdm of garam.
  6. Siapkan of Bahan lainnya.
  7. Siapkan 500 of tepung tapioka.
  8. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  9. Siapkan 130 gram of ikan tenggiri giling.
  10. Diperlukan 3 bh of telur ayam.
  11. Dibutuhkan of Bahan cuko.
  12. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  13. Dibutuhkan 3 bh of cabe rawit.
  14. Gunakan 5 mata of biji asam.
  15. Ambil 5 bh of gula merah ukuran kecil/ 1 bh gula merah ukuran besar.
  16. Sediakan 200 ml of air.

Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Bismillah. Kali ini saya mau sharing pempek dos yaitu pempek tanpa ikan. Saya sudah beberapa kali buat pakai resep ini, Alhamdulillah rasanya enak dan memuaskan.

Proses menyiapkan Pempek Dos Plus:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Buat biangnya, campur semua bahan biang hingga tercampur rata, masak di atas api sedang sambil diaduk, pastikan hasilnya tidak terlalu basah dan kering..
  3. Pastikan biang sudah dingin setelah itu campur biang dengan bahan lain kecuali tepung tapioka, aduk hingga tercampur rata..
  4. Masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit, hasilnya adonan agak lengket, cara membentuknya balur tangan dengan tepung lalu bentuk lenjer dan isi dengan telur yang sudah dikocok..
  5. Rebus pempek yang sudah dibentuk, jika sudah naik angkat sisihkan, khusus pempek untuk isi telur, biarkan agak lama mengapung supaya telur didalam matang..
  6. Jika pempek kurang asin rebus kembali dengan garam dan bawang putih.
  7. Jika ingin disimpan di lemari es, balur pempek dengan tepung.
  8. Untuk bahan cuko, rebus semua bahan, haluskan beri air dan rebus kembali..
Membuatnya juga mudah, tak perlu ribet harus giling menggiling ikan dan pastinya lebih hemat dikantong, soale ikan sawara (tenggiri) di Jepang pun tidak murah (bisa juga pakai ikan tara/cod yang… Pempek dos ini tak kalah sedap dan mampu melepaskan rindu saya pada pempek di kampung halaman.. Apakah pempek dos adalah salah satu makanan favoritmu? Kini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho! Pempek ini adalah usaha bakulan tetangga saya. Sudah puluhan tahun mereka merintis usaha ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos plus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close