Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam goreng balado Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng balado ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Makanan ayam goreng balado ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam goreng balado

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam goreng balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Haluskan bumbu balado, tumis hingga bumbu balado matang. Masukkan ayam goreng ke dalam bumbu balado. Resep Ayam Goreng Balado - Hari ini masak menu favorit keluargaku, yaitu resep ayam goreng balado.

Teman-teman dapat menghidangkan ayam goreng balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng balado yuk!

Untuk memasak Ayam goreng balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ayam fillet.
  2. Gunakan 10 buah of cabe merah.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 buah of tomat.
  6. Gunakan of Garam.
  7. Dibutuhkan of Gula.
  8. Ambil of Kaldu bubuk.
  9. Siapkan of Minyak goreng.

Bagi yang suka makan di rumah makan padang pasti tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini bukan? Terbuat dari ayam yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu, kemudian dimasak bersama bumbu sambal balado yang pedas manis sehingga memiliki citarasa yang khas nikmatnya. Sumatera Barat terkenal akan makanannya yang bercita rasa pedas. Sebut saja rendang, dendeng balado, dan ayam balado.

Cara memasak Ayam goreng balado:

  1. Potong ayam fillet sesuai selera, bisa diganti juga dengan ayam bagian yang lain (misal sayap). Tambahkan sedikit garam aduk2..
  2. Panaskan minyak goreng, goreng ayam dengan api kecil sampai warna kecoklatan. Lalu angkat.
  3. Haluskan cabe, bawang dan tomat..
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, tambahkan sedikit garam, sedikit gula dan kaldu bubuk, masukkan ayam lalu aduk sampai rata..
  5. Ayam siap dihidangkan..
Sama-sama mengandalkan cita rasa yang pedas gurih, ayam balado tidak kalah nikmatnya dengan sajian balado lainnya. Ayam balado ini juga cocok bagi anda yang sedang mengurangi konsumsi atau tidak suka dengan daging. Ayam balado dibuat dari ayam goreng yang dimasak dengan sambal. Padang chilli fried chicken (Ayam goreng balado) The term balado indicates a dish from Padang that's usually packed with chillies, tomatoes, shallots and garlic, though there are variations. If you love hot chilli dishes, this fiery number from Padang is the one for you.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close