Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam Goreng (Crispy) Mentega Kekinian

Lagi pengen coba resep ayam goreng (crispy) mentega yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng (crispy) mentega terbaik! Hadirkan ayam goreng (crispy) mentega untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng (Crispy) Mentega

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng (crispy) mentega karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng (crispy) mentega! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Berikutnya lumuri daging ayam dengan bumbu halus.

Kamu dapat menyiapkan ayam goreng (crispy) mentega hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng (crispy) mentega!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng (Crispy) Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 of dada ayam (bisa dipotong dadu biar meresap).
  2. Sediakan 5 sdm of kecap asin (3sdm untuk marinasi, 2sdm untuk saosnya).
  3. Ambil of Kaldu jamur (saya pakai totole).
  4. Gunakan secukupnya of Lada.
  5. Siapkan 1/2 of bawang bombay (potong bulat).
  6. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  8. Diperlukan 2 sdm of kecap inggris.
  9. Siapkan 1 sdm of saos tomat.
  10. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  11. Siapkan 2-3 sdm of kecap manis, air.
  12. Ambil 3 sdm of mentega, 1sdm maizena.
  13. Sediakan of Tepung bumbu sasa (selera).

Disini Kamu juga bisa menambahkan cabai jika ingin merasakan ayam goreng mentega pedas. Cara membuat ayam goreng crispy: Bersihkan ayam kemudian haluskan bawang putih. Tambahkan semua bumbu marinasi ke dalam ayam lalu aduk rata. Setelah ayam sudah di marinasi, siapkan bahan keringnya, aduk rata lalu saring dulu agar tercampur dengan rata.

Proses membuat Ayam Goreng (Crispy) Mentega:

  1. Marinasi ayam kurleb 1 jam lebih lama lebih enak (pakai kecap asin, lada, garam).
  2. Siapkan air dimangkuk kecil dan adonan kering, gulingkan ayam ke adonan kering lalu ke air lalu ke adonan kering lagi kemudian goreng hingga kecoklatan (saya nggak pakai adonan basah karna ga mau ada tepung tebal soalnya kadang nggak matang).
  3. Buat saos menteganya : haluskan bawang putih dan bawang merah, tumis dengan mentega bersama bawang bombay hingga harum, masukan air sedikit dan masukan kecap inggris, saos tomat, saus tiram, kecap manis, garam sedikit,,tes rasa.
  4. Jika sudah pas masukan maizena yg sudah dilarutkan lalu masak dan masukan ayam crispy matikan kompor,aduk aduk sebentar.
  5. Siap dihidangkan.
Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Cek resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega. Memasaknya praktis namun hasilnya seperti yang dijual di restoran.

Selamat mencoba resep ayam goreng (crispy) mentega! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close