Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam teriyaki Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat ayam teriyaki yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam teriyaki terbaik! ayam teriyaki, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam teriyaki

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam teriyaki karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging ayam.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat ayam teriyaki hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam teriyaki!

Untuk memasak Ayam teriyaki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Ayam fillet kanan kiri.
  2. Gunakan of Bawang bombay.
  3. Siapkan of Bumbu marinase.
  4. Dibutuhkan of Mentega.
  5. Gunakan 1 sdm of Kecap asin.
  6. Sediakan of Kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdm of Saus tiram.
  8. Ambil sedikit of Jahe.
  9. Sediakan 2 siung of Bawang putih.

Ayam tumis dengan cita rasa manis ini merupakan masakan yang lazim ada di restoran fastfood bergaya Jepang. Menghadirkan resep ayam teriyaki pada saat sahur, bisa membuat semangat bersantap putra-putri anda meningkat. Apalagi jika anak anda adalah penggemar masakan Jepang. Cara membuatnya cukup sederhana, dan bahan-bahan yang digunakan pun.

Proses membuat Ayam teriyaki:

  1. Cuci dan potong ayam kecil2. Campurkan semua bumbu marinase. Potong cincang jahe dan bawang putih. Diamkan di kulkas 1 jam agar bumbu meresap.
  2. Potong kecil bawang bombay. Tumis hingga harum.
  3. Masukan potongan ayam yg sudah dimarinase. Tambahkan air dan mentega.
  4. Koreksi rasa, bisa tambahkan kecap manis atau garam jika kurang terasa.
  5. Tunggu sampai sisa air sedikit atau asat. Dan taburkan wijen diakhir.
Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara sakura yang dicampur dengan bumbu khas dan daging ayam. Selain ayam kita juga bisa membuat beef atau daging teriyaki dengan aneka saus yang kita berikan dibawah. Panaskan minyak sayur, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum. Masukkan ayam, dan masak hingga matang dan bumbu mengental.

Selamat mencoba resep ayam teriyaki! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close