Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Angsio ceker (tanpa arak masak) Anti Ribet!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep angsio ceker (tanpa arak masak) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - angsio ceker (tanpa arak masak)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Angsio ceker (tanpa arak masak)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan angsio ceker (tanpa arak masak) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio ceker (tanpa arak masak)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Angsio ceker (tanpa arak masak) ceker, bawang putih, bombay, jahe, cabe merah besar, kembang lawang, Kecap manis (aku pke merk anggur), kecap inggris Siska Harlio. Cm kl dimakan, enak juga. badan hangat. Rendam ceker dalam larutan garam,bawang putih yang dihaluskan, dan air.

Teman-teman dapat menghidangkan angsio ceker (tanpa arak masak) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep angsio ceker (tanpa arak masak)!

Untuk menyiapkan Angsio ceker (tanpa arak masak), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ceker.
  2. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1 buah of bombay.
  4. Ambil 1 jari of jahe.
  5. Gunakan 3 buah of cabe merah besar.
  6. Dibutuhkan 5 buah of kembang lawang.
  7. Diperlukan 6 sdm of Kecap manis (aku pke merk anggur).
  8. Siapkan 2 sdm of kecap inggris.
  9. Ambil 2 sdm of minyak wijen.
  10. Sediakan 2 sdm of saos tiram.
  11. Ambil 2 sdt of lada hitam/pada putih.
  12. Siapkan 1 sdt of kayu manis (boleh skip).
  13. Ambil sesuai selera of Gula aren/gula merah.
  14. Siapkan of Garam.
  15. Ambil of Kaldu jamur.
  16. Diperlukan of Minyak.
  17. Dibutuhkan of Es batu.

Cara Membuat : Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih sampai harum; Tuang ang cioe (jika pakai), masukkan semua sisa bumbu kecuali sagu, aduk rata. Ceker ayam niy, kesukaan kami sekeluarga. Nah.dari sekian resep yang sudah aku coba, yang belum pernah dicoba sama sekali adalah Angsio Ceker Ayam. Tiap kali kami pergi ke chinese restoran or dimsum place, anak-anak akan tanya : "Ma, bisa bikin ginian nggak Ma?." Dan dengan PD nya aku akan menjawab : "Bisa!." Resep Dimsum Ceker Ayam TANPA PRESTO.

Proses menyiapkan Angsio ceker (tanpa arak masak):

  1. Bersihkan ceker, lalu goreng dengan minyak sampai kering.. angkat.
  2. Lalu masukan ceker kedalam wadah berisi air yg dberi es batu.. lalu masukan ke dalam kulkas.. diamkan kurang lebih 1 jam.
  3. Setelah ceker mengembang, step selanjutnya adalah membuat bumbu...
  4. Rajang bawang putih dan bombay.. lalu tumis sampai wangi...
  5. Masukan ceker td yg sudah mengembang, lalu beri air menutupi cekernya supaya terendam...
  6. Masukan kecap manis, kecap inggris, saos tiram, minyak wijen, lada hitam, kayu manis, kembang lawang, garam, gula merah, dan kaldu jamur.
  7. Ungkep ceker beserta bumbu samapai ceker benar2 lunak.. kalo kurang air bisa dtambahkan kembali air matang dan koreksi rasa...
  8. Terakhir potong irisan cabe meran memanjang.. lanjutkan dengan mengunggkep sampai air berkurang.
  9. Koreksi rasa sesuaikan dengan selera anda.. angsio siap dihidangkan.
Resep Dimsum Ceker Merah, Masak Bareng Sajian Sedap - Duration:. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau. Baik bagi lingkungan alam sampai perekonomian. Berkurangnya jumlah sampah di dunia, juga mampu membangun gaya hidup sehat serta dapat membantu kaum terpingirkan pula. Mari memasak ceker ayam untuk sajian di rumah minggu ini.

Selamat mencoba resep angsio ceker (tanpa arak masak)! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close