Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam asam manis(pedas) Anti Gagal!

Ingin membuat ayam asam manis(pedas) yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam asam manis(pedas) terbaik! ayam asam manis(pedas) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam asam manis(pedas)

Banyak orang malas mulai memasak ayam asam manis(pedas) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam asam manis(pedas)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah dibersihkan, berikan taburan garam pada ayam dan lumuri kesemua bagian ayam yang. Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam asam manis(pedas) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam asam manis(pedas)!

Untuk menyiapkan Ayam asam manis(pedas), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 ekor of ayam potong kecil2.
  2. Dibutuhkan 5 sendok mkn of saus tomat botol.
  3. Dibutuhkan of saus sambal ayam goreng botolan(aku makai merk abc saus sambal ayam goreng krna rasany yg sangat pedas mnurut q).
  4. Dibutuhkan 2 sendok makan of saus tiram.
  5. Diperlukan secukupnya of raja rasa (optional).
  6. Gunakan 1 sendok mkn of gula bsa lbh trgantung slera.
  7. Ambil of tepung serba guna (aq pakai kobe tepung serbaguna).
  8. Ambil of kembang kol,wortel,cabe merah besar iris tipis.
  9. Siapkan 2 siung of bawang putih geprek cincang,garam.
  10. Ambil of tepung tapioka atau maizena(aq pakai merk sagu tani).

Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis.

Proses menyiapkan Ayam asam manis(pedas):

  1. Goreng ayam yg sdh dcuci dgn tepung serbaguna td.(aq yg simpel aja,langsung dcemplung k adonan kering)klo mau agak ribet bsa pake tepung terigu protein tinggi campur tepung beras garam penyedap dan telur..
  2. Buat sausny: Tumis bawang putih lalu masukkn cabe merah kembangkol dan wortel.tumis sampe layu.
  3. Masukkn air,saus tiram,saus tomat dan saus sambal,masukkn gula garam,penyedap..tes rasa bl sdh pas masukkan larutan tepung tapioka cair..
  4. Masukkan ayam yg sdh dgoreng td..
Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. Tidak hanya untuk makan malam saja, resep asam pedas dengan ayam ini juga nikmat sekali disantap bersama sepiring nasi putih kerupuk dan segelas teh manis di saat siang ataupun pagi hari. Untuk ide resep masakan ayam yang lain, silahkan mencoba Resep Soto Ayam Kudus atau mencoba Resep Kari Ayam India. Ya, sebenarnya resep asam manis bisa juga digunakan untuk ikan asam manis, bebek asam manis atau yang lainnya, tetapi kali ini kita akan membuat ayam asam manis pedas dengan nanas. Buat teman teman yang belum pernah mencoba resep masakan ayam yang satu ini, melihat dari namanya (ayam asam manis nanas) pasti sudah kebayang kan bagaimana rasanya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam asam manis(pedas). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close