Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong Ungu sambel ijo Anti Gagal!

Sedang nyari resep terong ungu sambel ijo yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong ungu sambel ijo terbaik! terong ungu sambel ijo adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Terong Ungu sambel ijo

Sebagian Besar orang sudah minder duluan terong ungu sambel ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong ungu sambel ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong Bersihkan bagian tangkai terong ungu lalu dibuang. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap.

Kawan-kawan dapat menghidangkan terong ungu sambel ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong ungu sambel ijo yuk!

Untuk membuat Terong Ungu sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Terong ungu.
  2. Siapkan of Garam.
  3. Sediakan of Penyedap rasa.
  4. Gunakan Sedikit of gula.
  5. Gunakan of Bumbu Halus :.
  6. Diperlukan 1 buah of tomat ijo.
  7. Diperlukan of Cabe ijo keriting.
  8. Diperlukan of Cabe ijo kecil (tengis).
  9. Gunakan of Bawang merah.
  10. Ambil of Bawang putih.
  11. Gunakan of Terasi.

Sambal ijo bahkan bisa dikreasikan lagi menjadi berbagai macam resep yang enak dan pedas. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi. Resep Terong Balado Sambal Ijo. www.youtube.com.

Langkah-langkah menghidangkan Terong Ungu sambel ijo:

  1. Goreng dahulu terong ungu nya.
  2. Rebus cabe ijo. Tomat. Bawang merah. Bawang putih..
  3. Haluskan bumbu halus. lalu tumis dengan sedikit minyak. Setelah agak harum masukan terong ungu nya. Masukan garam penyedap dan gula..
  4. Terong ungu sambel ijo siap di santap dengan nasi panas. Mantaappp.
Bahan utama : Terong ungu secukupnya. Cara membuat terong balado sambal ijo : Pertama, Anda siapkan terong kemudian Anda cuci dengan air sampai bersih. Manfaat Terong Ungu untuk kesehatan kan memang ada banyak sekali. Terong ini diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar bergerak lebih aktif dalam melawan penyakit. Selain itu, sayuran ini juga ampuh sekali sebagai antioksidan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat terong ungu sambel ijo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close