Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sayur santan daun singkong Anti Ribet!

Coba resep sayur santan daun singkong sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur santan daun singkong cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Sayur santan daun singkong

Kebanyakan orang takut mulai memasak sayur santan daun singkong karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sayur daun singkong santan Memang betul, sayur daun singkong identik dengan santan. Sehingga banyak orang yang sedang mengurangi konsumsi santan memilih menghindari sayur singkong. Tapi sebenarnya bisa juga menikmati sayur singkong tanpa santan.

Sobat dapat membuat sayur santan daun singkong hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur santan daun singkong!

Untuk menyiapkan Sayur santan daun singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ikat of ukuran sedang daun singkong muda.
  2. Siapkan 500 ml of santan kelapa.
  3. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  4. Ambil 1 gandu of gula merah diiris2.
  5. Diperlukan secukupnya of Garam.
  6. Ambil secukupnya of Air.
  7. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  10. Ambil 1 sdt of ketumbar.
  11. Dibutuhkan 1 biji of terasi Abc.
  12. Sediakan 1 sdt of royco ayam.

Coba, deh, resep yang satu ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Cara membuat Sayur santan daun singkong:

  1. Siapkan daun singkong dan santan kelapa.
  2. Rebus sampai empuk,.
  3. Cuci sampai bersih,lalu iris pendek2.
  4. Haluskan bumbu.
  5. Didihkan air,masukkan daun singkong,bumbu halus, salam,gula merah biarkan mendidih sampai 5 menit.
  6. Setelah 5 menit masukkan santan sambil aduk2 biar ga pecah santannya cek rasa bila kurang asin tambahkan garam dan 1 sdt royco ayam.
  7. Sayur santan daun singkong siap disajikan.
Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur santan daun singkong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close