Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Mangut Iwak Pe + Krai Pedasss❤ Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak mangut iwak pe + krai pedasss❤ yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mangut iwak pe + krai pedasss❤ terbaik! mangut iwak pe + krai pedasss❤ adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Mangut Iwak Pe + Krai Pedasss❤

Kebanyakan orang sudah minder duluan mangut iwak pe + krai pedasss❤ karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut iwak pe + krai pedasss❤! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yang saya sukai kalau ibu saya masak mangut ikan pe. Saya suka karena rasa bumbunya sering menggoyang lidah dan pedasnya lama hilang. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak mangut iwak pe + krai pedasss❤ hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mangut iwak pe + krai pedasss❤!

Untuk menyiapkan Mangut Iwak Pe + Krai Pedasss❤, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 8 buah of ikan (Iwak) Pe asap.
  2. Ambil 1 buah of krai, rajang kecil2.
  3. Sediakan 4 buah of tomat ijo, rajang tipis.
  4. Dibutuhkan 1 tangkai of daun korokeling, (ini yg bikin khas rasa mangutnya).
  5. Ambil 500 ml of santan cair.
  6. Sediakan 200 ml of air.
  7. Siapkan 4 Sdm of minyak sayur, menumis.
  8. Siapkan of 🛡Bumbu Halus :.
  9. Sediakan 12 biji of cabai merah keriting.
  10. Ambil 4 Siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1 buah of kemiri.
  13. Sediakan 3 cm of kencur.
  14. Sediakan secukupnya of Garam, Gula pasir & Penyedap.

Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Kutha Blora iku kutha krajan kabupatèné, déné kutha-kutha liyané: Cepu, Ngawèn, Kunduran, Jepon, Jiken, Doplang, Randublatung. Jangan lupa siapkan minum yang banyak.ketika makan.dan kerupuk.karena kerupuk adalah salah satu cara ampuh untuk menangkal pedas di lidah. Berasal dari ikan manyung yang diiris lalu dipanggang/diasapi.

Langkah-langkah memasak Mangut Iwak Pe + Krai Pedasss❤:

  1. Cuci bersih iwak pe.. sisihkan.
  2. Tumis semua bumbu halus.. sampai wangi..tambahkan air, iwak pe, krai & tomat.. masak sampai mendidih, terakhir masukkan santan.. test rasa, masak sampai matang.
  3. Sajikan..😋😍👌.
Panggang manyung rasanya gurih dan dagingnya tebal. Hanya saja panggang jenis ini baunya amis. Panggang irisan bisa di masak pecel panggang, Panggang bumbu kelapa, panggang terong, mangut. Kepala manyung terasa spesial jika di masak mangut. Mangut Iwak Pe & Bunga Bawang..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut iwak pe + krai pedasss❤ hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close