Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Balado ati Telur Puyuh Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak balado ati telur puyuh yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado ati telur puyuh terbaik! balado ati telur puyuh adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Balado ati Telur Puyuh

Pada umumnya orang malas mulai memasak balado ati telur puyuh karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati telur puyuh! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Com - Bumbu balado cukup mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan makanan. Sensasi gurih dan pedas yang berpadu di lidah tentu membuat siapa saja ketagihan. Bahan dan cara membuatnya pun sangat mudah, Anda tidak perlu berlama-lama di dapur untuk menyiapkan masakan ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak balado ati telur puyuh hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado ati telur puyuh!

Untuk membuat Balado ati Telur Puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 of Ati ayam + ampela.
  2. Ambil 7 butir of Telur puyuh (rebus, kupas kulit).
  3. Sediakan 1 gelas of Air kelapa muda.
  4. Sediakan of Jeruk nipis.
  5. Siapkan of Balado.
  6. Dibutuhkan 15 buah of Cabe keriting.
  7. Sediakan 4 siung of Bawang merah.
  8. Gunakan 1 siung of Bawang putih.
  9. Siapkan 1 buah of Tomat.
  10. Sediakan 2 sdt of garam.

Balado Telur Puyuh Resep Masakan Indonesia Rumahan Sehari Hari Simple - Bunda Airin - Duration:. Resep Membuat Telur Puyuh Balado Pedas - Semua orang sudah pasti mengenal yang namanya sambal balado. Sambal balado pada umumnya dicampurkan dengan beberapa olahan masakan yang enak dengan berbagai macam bahan masakan. Sambal balado atau yang sering disebut dengan bumbu balado sangat cocok dipadukan dengan telur, ikan, daging dan juga bahan.

Proses membuat Balado ati Telur Puyuh:

  1. Ungkap ati ayam hingga matang dan potong2..
  2. Masak cabe hingga setengah matang.
  3. Tambahkan air kelapa dan perasan jeruk nipis. Masak hingga air kelapanya menyusut.
  4. Setelah rasanya pas, masukkan telur puyuh dan ati ampela. Aduk.
Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, umumnya bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis. Lihat juga resep Ikan salem puyuh pedas enak lainnya. resep sambal goreng telur puyuh Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan sambal tumis yang sederhana. Sambal atau bumbu balado merah yang merupakan variasi masakan bercita rasa pedas dari bahan cabe merah inilah yang menyebabkan banyak makanan menjadi enak dan lezat. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat. Untuk membuatnya silahkan simak video berikut yang sudah lengkap dengan resep.

Selamat mencoba resep balado ati telur puyuh! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close