Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ketumbar yang Enak!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng ketumbar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian ayam goreng ketumbar ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ayam Goreng Ketumbar

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam goreng ketumbar karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Today, I will show you a way to make a distinctive dish, ayam goreng ketumbar - coriander fried chicken. For mine, I'm gonna make it a little bit unique. Ayam Goreng Ketumbar - Coriander fried chicken is one of the most well liked of.

Sobat dapat membuat ayam goreng ketumbar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ketumbar yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of ayam,potong2,cuci bersih, lumuri jeruk nipis dan garam.
  2. Diperlukan 5 siung of bawang putih,haluskan.
  3. Sediakan 3 of sdm.ketumbar.
  4. Diperlukan 3 sdm of gula jawa.
  5. Dibutuhkan 1/2 of perasan jeruk nipis.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of kecap asin.
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Gunakan 1 sdm of tepung maizena.

Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat. Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih.

Proses memasak Ayam Goreng Ketumbar:

  1. Haluskan semua bumbu,lalu lumuri ayam dengan bumbu halus.
  2. Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan ayam empuk.
  3. Panaskan minyak goreng,goreng ayam sebentar saja..
Amount of sugar cannot be too much, as this will cause excessive burning of the exterior skin when deep fried. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. Membalurkan perasan air jeruk nipis pada ayam mentah berguna untuk menghilangkan bau amis dan membuat bumbu lebih mudah untuk meresap. Cara memasak: Ayam goreng is usually served with steamed rice, sambal terasi (chili with shrimp paste) or sambal kecap (sliced chili and shallot in sweet soy sauce) as a dipping sauce or condiment and slices of cucumber and tomato for garnish.

Mudah bukan membuat ayam goreng ketumbar? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close