Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Mie Tek-Tek Goreng Untuk Pemula!

Ingin masak mie tek-tek goreng yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie tek-tek goreng terbaik! Menu mie tek-tek goreng ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Mie Tek-Tek Goreng

Pada umumnya orang tidak berani memasak mie tek-tek goreng karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek-tek goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

In Malaysia and Singapore, there are actually two types of mie goreng: the classic Chinese recipe and the mee goreng Mamak. Mie Tek Tek Goreng is more like Chow Mein you find in Chinese restaurants in US. Indonesians also have another dish which is called Bakmi Goreng or Mie Goreng (Stir Fried Noodles).

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan mie tek-tek goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie tek-tek goreng yuk!

Untuk menghidangkan Mie Tek-Tek Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of mie telur.
  2. Gunakan 5 buah of baso sapi.
  3. Siapkan Seikat of sawi hijau.
  4. Ambil 1 batang of daun bawang.
  5. Diperlukan 2 butir of telur dibuat orak arik.
  6. Diperlukan 1 sdm of saos tiram.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Diperlukan Secukupnya of kecap manis.
  9. Diperlukan Secukupnya of kaldu jamur.
  10. Sediakan of Bumbu halus :.
  11. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  13. Gunakan 2 butir of kemiri.
  14. Diperlukan 4 buah of cabe merah keriting.

Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Terutama Mie Goreng Tek-Tek yang merupakan salah satu kuliner atau masakan khas Indonesia.

Cara menyiapkan Mie Tek-Tek Goreng:

  1. Rebus mie hingga matang. Angkat dan tiriskan..
  2. Setelah ditiriskan, beri kecap manis dan aduk rata..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga matang..
  4. Masukkan baso, tumis kembali..
  5. Pinggirkan bumbu dan baso, lalu tuang kocokan telur, buat orak-arik. Masak hingga matang..
  6. Masukkan sawi hijau aduk rata..
  7. Dilanjutkan mie yang sudah diberi kecap. Aduk rata. Beri garam, kaldu jamur, merica bubuk dan saos tiram..
  8. Masak hingga matang dan rata. Test rasa, angkat dan sajikan..
Nah anda ingin mencobanya di rumah bagaimana cara pembuatannya. Berikut ini adalah resep kuliner lengkap dengan cara pembuatannya. Bahan untuk Pembuatan Mie Goreng Tek Tek Mie tek tek siap untuk dinikmati Demikian resep dan cara membuat mie tek-tek goreng yang mantap. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya. Mie Tek Tek Le Gino via Instagram @kevinmonaculinary.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie tek-tek goreng hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close