Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Tongkol suwir balado cetar Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep tongkol suwir balado cetar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan tongkol suwir balado cetar! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tongkol suwir balado cetar

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tongkol suwir balado cetar karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir balado cetar! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan tongkol suwir balado cetar hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tongkol suwir balado cetar!

Untuk menyiapkan Tongkol suwir balado cetar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 of badan ikan tongkol kukus.
  2. Siapkan 2 of timun kraih gambarnya nanti saya kasih tau.
  3. Dibutuhkan 1 of jlor tempe kukus.
  4. Dibutuhkan 1 buah of tomat potong dadu.
  5. Ambil 2 buah of cabe besar iris serong.
  6. Ambil 2 siung of bawang putih digeprek lalu dicincang.
  7. Ambil 1/2 of babombay di iris.
  8. Sediakan 2 iris of kecil lengkuas.
  9. Ambil 1 lembar of daun jeruk.
  10. Ambil of Sejuput garam.
  11. Sediakan sesuai selera of Penyedap.
  12. Ambil 1 sdm of balado.
  13. Diperlukan 1 sdm of margarine untuk menumis.
  14. Siapkan 30 cc of Air.

Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol suwir balado cetar:

  1. Tumis bawang putih sampai harum dg margarine.
  2. Masukkan teman*nya tumis sampai layu.
  3. Masukkan bumbu balado garam penyedap, dan daun jeruk aduk sampai rata dan tambahkan air tunggu benar menyatu sambil diaduk.
  4. Masukkan tongkol suwir nya adukk merata.
  5. Kemudian masukkan timur kraihnya.
  6. Terakhir tempe kukusnya aduk sampai bumbuh terserap dg merata setelah matang tercampur rata siap disajikan dg nasi anget,+ kerupuk.
  7. Siap hidang utk kluarga tercinta.
  8. Nich bun timun kraihnya lbh kranchi klo dimakan biasa.
Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. SajianSedap.com - Resep Tongkol Suwir Manado ini pas banget jadi menu makan siang bersama keluarga. Gak hanya lezat, resep Tongkol Suwir Manado bisa dibuat dengan bahan yang mudah ditemukan di dapur. Yuk, intip resepnya dan buat makan siang makin spesial dengan Tongkol Suwir Manado ini! Baca Juga: Resep Bihun Goreng Tongkol Kunyit Enak, Menu Sarapan yang Rasanya Maknyus!

Selamat mencoba resep tongkol suwir balado cetar! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close