Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam crispy yang Lezat!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam crispy ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam crispy, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam crispy

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam crispy karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. Ayam goreng tepung crispy siap dihidangkan bersama dengan nasi dan saus sambal. Dalam cara membuat ayam crispy ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, diantaranya: Campuran tepung dan air: Campuran tepung dan air ini diusahakan jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan ayam crispy hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam crispy!

Untuk membuat Ayam crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam (cuci bersih, saya pake bagian sayap).
  2. Diperlukan 1 bungkus of tepung ayam crispy (saya pake tepung sasa).
  3. Diperlukan 10 sdm of tepung terigu (saya pake tepung cakra).
  4. Gunakan 1 sdt of ketumbar.
  5. Siapkan Sejumput of pedes (merica).
  6. Dibutuhkan Sejumput of penyedap rasa (saya pake royco).

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Ayam crispy memang termasuk salah satu sajian panganan yang banyak digemari dimasyarakat. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam crispy:

  1. Lumuri ayam dengan 2 sdm ketumbar dan 4 sdm garam sambil diremas lalu diamkan kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap hingga kedalam.
  2. Sambil menunggu kita bikin adonan terigu nya yaaa, campurkan semua bahan (terigu sasa, terigu cakra, ketumbar, pedes dan penyedap rasa) aduk rata sambil koreksi rasa terigunya 😊.
  3. Bagi 2 adonan terigu kedalam wadah berbeda.
  4. Adonan 1 : beri air hingga kalis tp jangan terlalu encer.
  5. Adonan 2 : jangan diberi air, ini buat lumuran supaya crispy (adonan 2 ini harus lebih bnyak ya).
  6. Bila ayam yg didiamkan tadi sudah meresap bumbunya lanjut siap digoreng,.
  7. Masukan ayam ke adonan 1, lumuri hingga rata lalu masukan ke adonan 2 sambil diremas remas...
  8. Lalu goreng hingga berwarna kecoklatan,.
  9. Siap disajikan dengan nasi hangat dan saos sambal/sambal juga mantapp 😚.
Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati.

Mudah bukan membuat ayam crispy? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close