Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sate Ayam Sayur Panggang Anti Ribet!

Lagi mencari resep sate ayam sayur panggang yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sate ayam sayur panggang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sate ayam sayur panggang! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sate Ayam Sayur Panggang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sate ayam sayur panggang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam sayur panggang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan ini sangat umum dijumpai dalam berbagai budaya kuliner dari berbagai kawasan di seluruh dunia mulai dari Timur Tengah, Eropa, Afrika, Asia tak terkecuali Australia. Resep sate lilit ayam panggang sederhana sambal matah- Sambal matah siapa sih yang tidak tau dengan sambal matah…!! sambal matah merupakan masakan khas Bali,Yuk bunda kita bikin sate lilit panggang sambal matah dijamin enak loh bunda, cara membuatnyapun sangat mudah, bisa dibuat sendiri di rumah. Resep Sate Ayam Madura Panggang Oven.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat sate ayam sayur panggang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sate ayam sayur panggang!

Untuk memasak Sate Ayam Sayur Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of ayam fillet.
  2. Sediakan 1 butir of telur ayam kampung.
  3. Gunakan 2 buah of wortel parut.
  4. Dibutuhkan 2 batang of seledri, cincang halus.
  5. Dibutuhkan 2 buah of kentang parut.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  7. Siapkan 1 sdt of garam.
  8. Diperlukan 30 ml of minyak goreng.
  9. Ambil Tusuk of sate secukupnya.
  10. Gunakan of Bahan saus:.
  11. Siapkan 200 gr of kacang tanah goreng.
  12. Ambil 2 siung of bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  14. Diperlukan 1 lembar of daun jeruk.
  15. Diperlukan secukupnya of Kecap manis.
  16. Siapkan 1 sdt of garam.
  17. Gunakan 1 buah of gula jawa.
  18. Siapkan 100 ml of santan.

Berhubung tinggal diperantauan, yang ribet bin susahpun semuanya harus dibikin sendiri. Bersusah susah dahulu bersantap santap kemudian, yang penting kangen terobati, nyaaammm! Resep sate ayam bumbu spesial bisa menjadi referensi untuk menikmati hidangan bersensasi, selain rasa ayam panggang spesial. Racikan ayam panggang juga beraneka ragam, sehingga tidak menimbulkan rasa bosan dengan rasa ayam panggang yang seperti biasa.

Proses membuat Sate Ayam Sayur Panggang:

  1. Haluskan ayam fillet menggunakan blender..
  2. Masukkan ke dalam wadah, ayam, wortel, seledri, kentang, bawang putih, telur dan garam..
  3. Aduk hingga semua bahan tercampur rata..
  4. Ambil tusuk sate, lilitkan adonan sate tekan-tekan agar padat..
  5. Ambil loyang dan olesi menggunakan minyak goreng. Tata sate diatas loyang..
  6. Panggang selama 30 menit atau hingga matang. Angkat dan sisihkan..
  7. Blender semua bahan saus, masak hingga matang..
  8. Sajikan sate bersama saus kacang. 🥰🥰.
Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat. Bumbu-bumbunya banyak memiliki kemiripan bila digunakan untuk membuat ayam bakar, seperti ayam bakar manis misalnya. Menu ini wajib untuk Kamu pilih sebab termasuk salah satu menu paling legendaris di Indonesia bahkan bisa Kamu temukan dimana saja dan kapan saja. Kangen sate ayam yang selama pandemi kami nggak berani beli. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata.

Selamat mencoba resep sate ayam sayur panggang! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close