Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Teflon sambal kecap yang Lezat Sekali!

Coba resep ayam bakar teflon sambal kecap sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar teflon sambal kecap salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam Bakar Teflon sambal kecap

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam bakar teflon sambal kecap karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon sambal kecap! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membakarnya, oleskan margarin sedikit dlm teflon lalu masukkan ayam buat d bakar jangan lupa di bulak balik ya. Sesekali olesi ayam dgn bumbu sisa ungkebannya. hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang si. Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan ayam bakar teflon sambal kecap hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar teflon sambal kecap!

Untuk memasak Ayam Bakar Teflon sambal kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of paha ayam.
  2. Diperlukan of Bawang putih.
  3. Diperlukan of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit,.
  5. Ambil of 1 ruas jahe.
  6. Dibutuhkan 1 sendok teh of ketumbar.
  7. Siapkan of Daun salam,.
  8. Gunakan of 1ruas lengkuas.
  9. Sediakan of Garam,Gula dan penyedap.
  10. Gunakan of Kecap manis dan.
  11. Gunakan of saos.
  12. Ambil of Cabe dan.
  13. Ambil of jeruk nipis.

Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Untuk membuat sambal kecap yang nikmat, ikuti resep membuatnya berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon sambal kecap:

  1. Bersihkan ayam sampai bersih.
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,ketumbar,jahe dan kunyit.
  3. Ungkep ayam dengan bumbu halus masukan daun salam dan lengkuas geprek.
  4. Masukan garam,gula dan penyedap.
  5. Rebus sampai air habis lalu masukan ke tempat masukin kecap dan saos diam kan beberapa jam biar kecap dan saos meresap.
  6. Lalu panggang di teflon beri minyak sedikit dan api sedang panggang sampai matang.
  7. Resep kecap manis pedas asem potong cabe masukin kecap lalu beri perasan jeruk selamat mencoba jangan lupa recook 😘.
Bolak-balik ayam bakar sembari diolesi kecap dan margarin hingga merata. Klik halaman berikutnya untuk cara membuat sambal ayam bakarnya. Resep Ayam Bakar Kecap Madu resepcaramemasak.info. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Misalnya saja seperti pisang goreng madu, gurame bakar madu, dan tidak terkecuali ayam bakar kecap madu.

Selamat mencoba resep ayam bakar teflon sambal kecap! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close