Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam bakar madu Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar madu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan ayam bakar madu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ayam bakar madu

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam bakar madu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Ayam bakar madu merupakan salah satu olahan ayam sebagai bahan utama yang dibakar dengan bumbu madu. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan.

Sobat dapat menyiapkan ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu yuk!

Untuk membuat Ayam bakar madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam.
  2. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas jari of jahe.
  5. Ambil 1 ruas jari of lengkuas.
  6. Siapkan 1 ruas jari of kunyit.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt of garam / sesuai selera.
  9. Diperlukan 25 gram of gula merah / sesuai selera.
  10. Siapkan 2 sdm of makan kecap manis/sesuai selera.
  11. Ambil 1 ltr of air.
  12. Dibutuhkan 1 batang of serre, geprek.
  13. Ambil 4 lembar of daun keruk.
  14. Sediakan of Olesan.
  15. Sediakan 2 sdm of makan madu.
  16. Sediakan 2 sdm of kecap manis.

Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar madu:

  1. Potong- potong dan cuci bersih ayam. Siapkan bumbu kemudian blender hingga halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan ayam aduk - aduk sampai ayam berubah warna tambahkan air masukkan garam dan kecap manis tes rasa kemudian ungkepnya hingga air menyusut dan ayam matang.
  3. Tiriskan ayam dan panggang diatas teflon. Sambil diolesi campuran kecap, madu dan sisa bumbu ungkep ayam. Ayam bakar madu siap dihidangkan.
Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Mudah bukan membuat ayam bakar madu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close