Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad Untuk Pemula!

#keto #ketopad terbaik! #keto #ketopad pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad

Sebagian Besar orang malas mulai memasak tongkol suwir balado | #keto #ketopad karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir balado | #keto #ketopad! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan.

Kalian dapat menyiapkan tongkol suwir balado | #keto #ketopad hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tongkol suwir balado

Untuk memasak Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of 🍃 Bahan.
  2. Siapkan 2 buah of ikan tongkol ukuran sedang (suwir).
  3. Ambil of 🍃 Bumbu Halus.
  4. Sediakan 10 siung of Bawang Merah.
  5. Siapkan 6 siung of Bawang Putih.
  6. Diperlukan 15 buah of Cabe Merah.
  7. Diperlukan 10 buah of Cabe rawit.
  8. Dibutuhkan of 🍃 Bumbu Pelengkap.
  9. Ambil 1 lembar of Daun Salam.
  10. Ambil 5 lembar of Daun Jeruk.
  11. Gunakan 3 cm of Lengkuas.
  12. Ambil 3 buah of Cabe Merah (potong miring).
  13. Diperlukan 2 buah of Cabe Hijau (potong miring).
  14. Ambil Secukupnya of Minyak goreng.
  15. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  16. Diperlukan Secukupnya of Garam.

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan.

Cara menghidangkan Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad:

  1. Kukus ikan kemudian suwir2.
  2. Siapkan bahan bumbu halus, kemudian blender.
  3. Bumbu Pelengkap.
  4. Panaskan minyak masukkan lengkuas, daun salam, daun jeruk, bumbu halus, tumis sampai harum.
  5. Masukkan ikan tongkol suwir, cabe yg telah di potong miring. Beri secukupnya air, tumis sampai bumbu tercampur rata dan air menyusut.
Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tongkol suwir balado Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close