Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi Anti Ribet!

Coba resep ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Bacem Telur Tempe enak lainnya. Resep Telur Bacem Spesial Enak - Berbicara mengenai telur banyak resep yang bisa kita buat dengan bahan dasar yang digunakan adalah telur. Mulai dari telor ceplok, telor rebus, telor mata sapi, telor dadar, telur asin, telur balado, telur bacem dan masih banyak yang lainnya.

Teman-teman dapat membuat ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi!

Untuk membuat Ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 of paha ayam.
  2. Dibutuhkan 1 papan of tempe.
  3. Siapkan 4 of telur (direbus).
  4. Sediakan of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 10 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 4 buah of kemiri.
  8. Gunakan 2 sdm of ketumbar.
  9. Dibutuhkan of Bumbu pelengkap.
  10. Ambil of Garam.
  11. Sediakan of Gula pasir.
  12. Gunakan of Gula merah.
  13. Dibutuhkan of Kecap.
  14. Dibutuhkan 1 Liter of Air.

Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana.

Proses menyiapkan Ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi:

  1. Masukkan ayam, tempe, telur dan bumbu halus kedalam panci, beri air. Nyalakan kompor dengan api sedang.
  2. Masukkan bumbu pelengkap koreksi rasa sesuai selera, semakun banyak kecap dan gula merah akan membuat bacem terlihat lebih coklat.
  3. Tunggu hingga air menyusut dan mengental seperti akan mengkaramel tp jangan sampai gosong, matikan kompor..
  4. Bacem siap di hidangkan langsung atau digoreng terlebih dahulu sesuai selera. Selamat mecoba.
Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Gunakan telur palsu untuk mengelabui ayam. Letakkan bola golf, batu yang dicat putih, atau telur palsu di dekat sarangnya. Kumpulkan telur-telur yang asli seperti biasanya, namun tinggalkan yang palsu. Ketika ayam mematuk telur palsu tersebut, ia akan mendapati benda tersebut tidak dapat dipecahkan dan bukan merupakan sumber makanan.

Selamat mencoba resep ayam tempe telur bacem glowing ala mama syahmi! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close