Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Soto Kikil Kuah Santan Pedas Untuk Pemula!

Ingin membuat soto kikil kuah santan pedas yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto kikil kuah santan pedas terbaik! soto kikil kuah santan pedas pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Soto Kikil Kuah Santan Pedas

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto kikil kuah santan pedas karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kikil kuah santan pedas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalo masak kikil sering di oseng cabe ijo. Kalo masak kikil sering di oseng cabe ijo. Rasanya bisa dibilang memiliki harmoni antara paduan bumbu rempah dengan tambahan sedikit santan.

Kamu dapat menghidangkan soto kikil kuah santan pedas hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto kikil kuah santan pedas!

Untuk menghidangkan Soto Kikil Kuah Santan Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of kikil sapi.
  2. Diperlukan 1 bungkus of santan kara yg segitiga.
  3. Sediakan of Bumbu halus.
  4. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 3 butir of kemiri.
  7. Sediakan 1 sdt of lada.
  8. Diperlukan 2 buah of cabe rawit merah.
  9. Ambil 3 cm of kunyit. Pilih yg tua ya biar kuning.
  10. Dibutuhkan of Bumbu pelengkap.
  11. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  12. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  13. Ambil 1 batang of sereh.
  14. Diperlukan secukupnya of Garam, kaldu bubuk.
  15. Gunakan of Taburan.
  16. Siapkan secukupnya of Bawang goreng.
  17. Gunakan secukupnya of Daun bawang.
  18. Ambil Secukupnya of kerupuk emping.

Penyuka pedas pun tetap bisa menambahkan sambal yang terbuat dari cabai rawit merah, namun sayang tidak disediakan kerupuk khusus untuk jenis soto ini. Kalo masak kikil sering di oseng cabe ijo. Resep Gulai Tunjang Khas Padang, Kikil Sapi Kuah Santan. Soto dengan Kuah santan dengan Isian daging sapi, paru, babat Dan kikil.

Proses membuat Soto Kikil Kuah Santan Pedas:

  1. Rebus kikil di air mendidih hingga empuk. Tiriskan.
  2. Ulek bumbu halus. Diulek yaaa buibuu, jangan diblender😁biar lebih sedap rasanya.
  3. Rebus air di panci, kurang lebih setengah gayung mandi hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan kikil yg sudah di rebus..
  4. Tumis bumbu halus dengan bumbu pelengkap. Setelah di tumis masukkan bumbu ke dalam rebusan kikil..
  5. Masukkan santan sambil terus diaduk, jangan sampai pecah..
  6. Tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya. Tes rasa, jika kurang asin bisa ditambah. Tunggu mendidih.
  7. Taburi dengan bawang goreng dan daun bawang..
  8. Penyajian : Tuang soto kikil, tambahkan kerupuk emping diatasnya. Soto kikil siap dihidangkan😊Selamat mencoba yaa ibu2 semuaa😊.
Laksa Jakarta. kuah santan dari bumbu rempah-rempah. dengan isian udang, ayam, oncom, telur, kemangi dan bawang goreng. Ayam Goreng Bumbu Rempah. gulai ayam. Cara Membuat Sop Kikil Sapi Kuah Bening sambal pedas. Sup kikil ini ga kalah sama sop kikil jawa timur asli, memang sop kikil ini berkuah bening itu ga masalah justru sangat menyehatkan karena tanpa santan, jika ingin selera santan bisa Anda modifikasi supaya lebih spesial dan istimewa di hari raya idul adha lebaran haji. Kuah soto ayam ini sengaja tidak pedas supaya seluruh keluarga dapat menikmatinya termasuk anak anak.

Mudah bukan membuat soto kikil kuah santan pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close