Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nugget Ayam Wortel home-made TANPA roti tawar #menusehatanak yang Sempurna!

Ingin membuat nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak terbaik! nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Nugget Ayam Wortel home-made TANPA roti tawar #menusehatanak

Kebanyakan orang takut mulai memasak nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nugget Ayam Wortel home-made TANPA roti tawar #menusehatanak Anakku sukanya ngemil tapi makan malas banget. Tapi kalo ada nugget, tahan dia biar kenyang tetep makan 😅 Jadi paksalah mamak bikin nugget sendiri ya, lebih higienis, non msg, juga biar ada sayurnya, jadi secara gak langsung si anak juga makan sayur. Lihat juga resep Roti Tawar Goreng Isi Rougut Ayam Wortel Kentang enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak!

Untuk menyiapkan Nugget Ayam Wortel home-made TANPA roti tawar #menusehatanak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of 🍓 a :.
  2. Sediakan 250 gr of dada ayam fillet.
  3. Gunakan 1 of putih telur bebek (boleh telur ayam biasa).
  4. Ambil 1 sdm of breadcrumb.
  5. Diperlukan 80 gr of wortel (cincang halus).
  6. Gunakan 5 siung of bawang putih (ulek sampe halus).
  7. Gunakan 1 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan 1 batang of daun bawang (cincang halus).
  9. Sediakan Secukupnya of garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt of Baking powder.
  11. Ambil 1/4 sdt of Baking soda.
  12. Siapkan of 🍓 B (sebagai bahan perekat nugget dengan breadcrumb) :.
  13. Diperlukan 1 butir of kuning telur bebek + 1 butir telur bebek utuh.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  15. Gunakan of 🍓 c :.
  16. Siapkan Secukupnya of breadcrumb.
  17. Ambil of Minyak untuk menggoreng.

Lihat juga resep Pizza Roti Tawar Home Made Tanpa Oven Cuma Pakai Teflon 😍 enak lainnya! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya. Sehingga nugget ayam wortel ini sangat tepat sekali disajikan untuk para penyuka nugget yaitu anak-anak.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam Wortel home-made TANPA roti tawar #menusehatanak:

  1. Siapkan kukusan terlebih dahulu..
  2. Campur semua bahan A, Chopper..
  3. Siapkan loyang. Olesi loyang dengan minyak. Masukkan adonan yg sudah di chopper ke dalam loyang. Kukus sampai matang. Pastikan uap air tidak menetes di adonan..
  4. Setelah matang, tunggu hingga dingin, lalu potong sesuai selera..
  5. Kocok lepas bahan B, masukkan nugget yg telah dipotong-potong ke bahan B agar breadcrumb lengket nanti nya..
  6. Lalu guling-gulingkan nugget di breadcrumb, pastikan nugget tertutupi rata dengan breadcrumb..
  7. Terakhir goreng nugget dan sajikan dengan nasi hangat + saus 😋😋😋.
  8. Note : Goreng sesuai kebutuhan. Sisanya Simpan di kulkas. Ini gak pake pengawet, jadi kalo bisa segera dihabiskan. Tahan 3-5 hari di chiller atau seminggu sampai dua minggu di freezer. Lebih dari itu, rasanya bisa berubah..
Siapkan wadah, campurkan seluruh bahan utama, kecuali minyak goreng dan roti tawar. Setelah tercampur merata, baru masukkan roti tawar tadi lalu aduk lagi hingga merata. Siapkan loyang, jangan lupa olesi minyak goreng atau. Anda bisa menggunakan resep berikut ini dengan cara membuat nugget ayam yang enak, simpel, dan sederhana. Resep Nugget Ayam Membuat nugget ayam memang terlihat sulit, tetapi jika Anda sudah tahu resepnya maka akan mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nugget ayam wortel home-made tanpa roti tawar #menusehatanak hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close