Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Bbq Anti Ribet!

Lagi mencari resep chicken bbq yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep chicken bbq terbaik! Hadirkan chicken bbq untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Chicken Bbq

Banyak orang malas mulai memasak chicken bbq karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken bbq! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

I don't know how I lived without it. This famous grilled chicken recipe was created by Dr. Baker at New York's Cornell University.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak chicken bbq hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin chicken bbq yuk!

Untuk membuat Chicken Bbq, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of fillet dada ayam.
  2. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  3. Diperlukan 1/4 buah of bawang bombay.
  4. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  5. Gunakan 1 sdm of saus tiram.
  6. Ambil 1 sdt of kecap inggris.
  7. Sediakan 1 sdm of kecap manis.
  8. Diperlukan 1 sdt of minyak wijen.
  9. Ambil of Garam.
  10. Diperlukan 1/4 sdt of lada putih.

Baker was simply trying to invent an easy and delicious way to grill smaller, younger chickens, so that the local chicken farms could sell more birds. Barbecue might be an American term, but Filipino's were able to adopt and make our own unique versions. I consider Chicken Barbecue as a variation of the more popular Pinoy Pork Barbecue, or skewered BBQ, simply because the marinade and procedure are almost the same. The only difference is the type of meat used in each recipe.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken Bbq:

  1. Potong tipis ayam.
  2. Bahan Marinasi: Potong kecil bawang putih dan bawang bombay. Setelah itu tambahkan kecap asin, saus tiram, minyak wijen, kecap manis, kecap inggris, lada putih serta tambahkan garam secukupnya..
  3. Ayam yang telah dipotong masukkan ke dalam bumbu marinasi diamkan selama 30 menit. Semakin lama didiamkan bumbu akan semakin menyerap.
  4. Setelah didiamkan,dapat dipanggang diteflon..
Barbecue chicken is a sure bet with guests, but it's also messy at times. Place the chicken in a large resealable plastic bag; add remaining marinade. Drain and discard marinade from chicken. A great way to make barbecue chicken is to smoke the bird low and slow and shred the meat. This makes a wonderful alternative to pulled pork that is quick and easy.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat chicken bbq. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close