Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos (Tanpa Ikan) Kekinian

Coba resep pempek dos (tanpa ikan) sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pempek dos (tanpa ikan) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pempek Dos (Tanpa Ikan)

Kebanyakan orang tidak berani memasak pempek dos (tanpa ikan) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos (tanpa ikan)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Sobat dapat membuat pempek dos (tanpa ikan) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pempek dos (tanpa ikan) yuk!

Untuk menghidangkan Pempek Dos (Tanpa Ikan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 125 gr of Tepung Terigu.
  2. Dibutuhkan 200 gr of Tepung Sagu.
  3. Diperlukan 250 ml of Air.
  4. Ambil 2 butir of Telur.
  5. Siapkan 1 sdt of Garam.
  6. Gunakan 1 sdt of Kaldu/Penyedap.
  7. Dibutuhkan of 🍥 Bahan Isian.
  8. Diperlukan 2 butir of Telur (kocok lepas).
  9. Diperlukan secukupnya of Garam & Kaldu.
  10. Siapkan of 🍥 Bahan Pelengkap.
  11. Ambil of Cuko (lihat resep).
  12. Diperlukan of Timun.
  13. Sediakan of Soun/bihun.

Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Siapkan bahan-bahan lalu campur bahan biang dalam panci. Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan.

Proses memasak Pempek Dos (Tanpa Ikan):

  1. Kocok lepas telur (utk bahan cmpuran adonan). Sisihkan..
  2. Didihkan air, garam & kaldu. Kemudian kecilkan api, dan masukkan tepung terigu. Aduk cepat hingga tercampur rata. Matikan kompor & hilangkan uap panas adonan, lalu pindahkan ke wadah/mangkok..
  3. Lalu masukkan telur, aduk hingga merata & lembut. Kemudian masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit smpai merata & adonan tdk lengket/kalis..
  4. Cuci tangan dlu, keringkan & beri sedikit tepung sagu (spaya adonan tdk lengket). Kemudian ambil sejumput adonan, bulatkan lalu bentuk seperti mangkok, dan beri isian telur (sdh dkocok lepas). Dan tutup rapat adonan..
  5. Smbil panaskan air yg sdh dberi minyak (1-2 sdm), ckup dgn api sedang. Jika sdh mendidih masukkan adonan pempek. Tunggu pempek mengapung (tandanya sdh matang), diamkan sebentar lalu angkat & tiriskan. Siap deh buat dgoreng. 😁.
  6. Klo bikinnya agak banyak, yg belum dgoreng bisa dsimpan di kulkas. Taruh dwadah yg kedap udara..
Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya. Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam. Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan.

Selamat mencoba resep pempek dos (tanpa ikan)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close