Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang teri balado Kekinian

Coba resep kentang teri balado sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kentang teri balado untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kentang teri balado

Banyak orang tidak berani memasak kentang teri balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang teri balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah. Olahan kentang yang sudah banyak dibuat adalah kentan yang dicampur dengan sop, kentang goreng renyah, sayur. Harga Teri Kentang Kacang Balado terbaru - Jika Anda ingin membeli Teri Kentang Kacang Balado namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Teri Kentang Kacang Balado murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia.

Kalian dapat menyiapkan kentang teri balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang teri balado yuk!

Untuk menghidangkan Kentang teri balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 buah of kentang.
  2. Siapkan 1 ons of teri.
  3. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  4. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan of Bumbu halus :.
  6. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  8. Siapkan 1 ons of cabe keriting.
  9. Dibutuhkan 2 of cabe merah besar.
  10. Diperlukan 1 sdt of garam.
  11. Sediakan Sedikit of terasi (opsional).
  12. Ambil of Minyak untuk menggoreng & menumis.

Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Teri Kentang Kacang Balado. Baca juga : Resep Kering Kentang Teri Balado Pedas Enak. Untuk menjaga gar kacang tanah goreng masih tetap kriuk dan garing saat dimakan, makan anda perlu menyimpan makanan ini di dalam wadah yang memiliki tutup rapat. Namun yang haru sanda perhatikan adalah menyimpan makanan ini ketika suhunya sudah benar-benar dingin.

Cara menyiapkan Kentang teri balado:

  1. Pertama haluskan dlu bumbu uleg nya ya bunda.tumbuk /uleg bawang merah,bawang putih,garam dan cabe sampai halus.sisihkan.(kalau saya cabe ny di iris" dlu baru d uleg bunda biar g terlalu cape ngulegnya).
  2. Lanjut kupas kentang,lalu cuci bersih..
  3. Setelah itu potong 1 kentang menjadi 12 bagian (di potong 2 terus di potong 4 dst sampe jadi 12 potong)biar pas d goreng ga terlalu lama mateng ny..
  4. Panaskan minyak d wajan penggorengan,setelah panas goreng kentang sampai kelihatan kuning keemasan dan terlihat garing,tiriskan..
  5. Lalu goreng teri,tiriskan lalu sisihkan bersama kentang..
  6. Setelah itu panas kan minyak untuk menumis,tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan terasi sampai harum,setelah harum masukan kentang dan teri yg sudah d goreng,bolak balik aduk rata sampai seluruh kentang dan teri tercampur sama bumbu cabe nya.sekiranya rasa sudah pas pedes" gitu dan sdh tercampur matikan..
  7. Selesai.
Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Balado Kentang Teri Balado Kentang Teri: Sore. Ku Ka adalah salah satu online marketplace di Indonesia. Ku Ka menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen dengan fokus kami ke PRODUK BUATAN TANGAN INDONESIA.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kentang teri balado hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close