Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Bacem Untuk Pemula!

Sedang cari resep ayam bakar bacem yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar bacem terbaik! Makanan ayam bakar bacem ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam Bakar Bacem

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar bacem karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bacem! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya. Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih dan lezat.

Kamu dapat menyiapkan ayam bakar bacem hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar bacem!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Bacem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Ayam separuh ekor (potong sesuai selera).
  2. Ambil 8 biji of Bawang merah.
  3. Dibutuhkan 5 biji of Bawang putih.
  4. Ambil 3 biji of Kemiri.
  5. Ambil of Ketumbar.
  6. Sediakan of Kunyit.
  7. Dibutuhkan of Jahe.
  8. Sediakan 2 batang of Serai.
  9. Siapkan of Garam.
  10. Ambil of Gula merah (bisa diganti gula putih).
  11. Siapkan secukupnya of Kecap manis.
  12. Sediakan of Kaldu ayam bubuk.

Resep ayam bacem bakar tidak terlalu sulit untuk dipraktikkan di rumah. Saatnya untuk mencoba resep ayam bakar, hehe. Katanya sih ayam bakar juga lebih sehat daripada ayam goreng. Resep Cara Membuat AYAM BAKAR BACEM Sajian seperti ayam bakar di Nusantara ini memiliki banyak sekali ragamnya.

Proses memasak Ayam Bakar Bacem:

  1. Ayam dicuci bersih,direbus sebentar untuk menghilangkan kotorannya,angkat dan tiriskan.
  2. Semua bumbu dihaluskan termasuk jahe,serai,kunyit.
  3. Ungkep ayam beserta bumbu halus,masukkan garam,gula merah,kaldu ayam bubuk dan kecap manis secukupnya.
  4. Didihkan sampai air menyusut dan cek rasa.
  5. Panaskan teflon kemudian bakar ayam sambil di olesi bumbu.
  6. Siap disajikan bersama lalapan dan sambel tomat atau sambel terasi.
Mulai sari pulau Sumatera sampai ujung timur pulau. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar bacem hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close