Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam Fillet Balado yang Enak!

Sedang nyari resep ayam fillet balado yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam fillet balado terbaik! ayam fillet balado, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Fillet Balado

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam fillet balado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet balado! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tidak heran, ayam kungpao ini kaya akan citarasa dan tekstur: empuk, lembut, sekaligus renyah. Sebenarnya, saus hoisin sering digunakan untuk masakan yang dipanggang. Misalnya seperti ayam panggang dan bebek.

Kalian dapat menghidangkan ayam fillet balado hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam fillet balado!

Untuk membuat Ayam Fillet Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of fillet dada ayam.
  2. Sediakan of Gula.
  3. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  4. Sediakan of Air.
  5. Diperlukan of Minyak goreng.
  6. Ambil of Bumbu marinasi ayam:.
  7. Ambil 1 buah of jeruk nipis.
  8. Sediakan of Merica.
  9. Sediakan of Garam.
  10. Gunakan of Bumbu balado:.
  11. Siapkan 7 of bawang merah kecil.
  12. Dibutuhkan 2 of bawang putih besar.
  13. Diperlukan 2 of cabe merah besar.
  14. Sediakan 3 of cabe rawit setan.
  15. Siapkan 1/2 of tomat.
  16. Gunakan of Garam.

Ayam kecap pedas adalah masakan yang enaknya juara dan bisa dinikmati kapan saja. Ngomongin soal ayam kecap pedas, rasanya sudah gak sabar nih untuk masak ayam kecap pedas. Yuk kita buat sama-sama dengan resep ayam kecap pedas di bawah ini. Merdeka.com - Olahan dada ayam kini bisa dikreasikan menjadi beberapa sajian yang menggugah selera.

Proses memasak Ayam Fillet Balado:

  1. Daging ayam terlebih dahulu di marinasi kemudian direbus menggunakan api kecil sampai setengah matang. Kemudian tiriskan..
  2. Ulek bumbu sampai halus. Kemudian tumis hingga wangi..
  3. Tambahkan air biarkan sampai agak mendidih. Kemudian tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa secukupnya. Koreksi rasanya..
  4. Jika rasa sudah pas. Masukkan daging ayam. Aduk2 dan biarkan sampai air meresap..
Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi. Hal ini dikarenakan bagian dada ayam dipercaya mengandung protein yang tinggi, berbagai vitamin, dan asam amino. Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.. Ada Sate Kerang Bumbu Balado hingga Sate. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Bumbu Ayam Fillet Panggang.

Mudah bukan membuat ayam fillet balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close