Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ote-ote (Bakwan Sayur) Untuk Pemula!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ote-ote (bakwan sayur) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hadirkan ote-ote (bakwan sayur) untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ote-ote (Bakwan Sayur)

Banyak orang sudah minder duluan ote-ote (bakwan sayur) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ote-ote (bakwan sayur)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

The flour is mixed with water, eggs, baking powder, and a choice of spices to form a homogeneous. Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ote-ote (bakwan sayur) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ote-ote (bakwan sayur) yuk!

Untuk menghidangkan Ote-ote (Bakwan Sayur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan.
  2. Sediakan 1 buah of wortel.
  3. Sediakan 5 lembar of kol.
  4. Ambil 1 batang of daun bawang.
  5. Diperlukan 2 batang of daun seledri.
  6. Diperlukan of Bahan adonan.
  7. Siapkan 1 butir of telur.
  8. Siapkan 500 gr of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan secukupnya of air.
  10. Ambil 3 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdt of merica.
  12. Siapkan 1 sdm of garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt of gula.

Lihat juga resep Bakwan Sayur / Ote-Ote / Bala-Bala enak lainnya. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur. Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia".

Proses menghidangkan Ote-ote (Bakwan Sayur):

  1. Siapkan bahan. Serut atau potong kecil sayuran sesuai selera kemudian cuci bersih..
  2. Siapkan adonan tepung terigu dan kocok telur. Haluskan bawang putih. Campurkan merica, garam dan gula, aduk rata. Cek rasa..
  3. Masukkan sayuran ke dalam adonan. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng dengan sendok sayur atau cetakan. Bisa juga langsung dituang dengan sendok..
  5. Tunggu agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Ote-ote siap disantap dengan sambal atau cabe rawit hijau..
Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ote-ote (bakwan sayur) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close