Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Ayam Tahu Telur Anti Ribet!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep semur ayam tahu telur ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - semur ayam tahu telur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Semur Ayam Tahu Telur

Kebanyakan orang tidak berani memasak semur ayam tahu telur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu telur! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Berikut resep mudah untuk membuat semur tahu dan telur yang lezat dan bergizi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan semur ayam tahu telur hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin semur ayam tahu telur yuk!

Untuk memasak Semur Ayam Tahu Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of Ayam.
  2. Dibutuhkan 3 butir of telur rebus.
  3. Gunakan 3 buah of Tahu putih potong dadu.
  4. Dibutuhkan 2 butir of kapulaga.
  5. Gunakan 2 cm of kayu manis.
  6. Ambil 1 cm of jahe.
  7. Sediakan Sedikit of Pala.
  8. Ambil of Kaldu jamur.
  9. Sediakan of Garam.
  10. Gunakan of Gula.
  11. Sediakan of Bumbu halus :.
  12. Ambil 4 siung of Bawang putih.
  13. Sediakan 4 siung of Bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdt of Merica.

Semur bisa dibuat dari daging sapi, ayam, kentang, telur bahkan jengkol. Rasa manis gurih yang pekat dan bumbu rempah menjadi ciri khas sajian dari pengaruh kolonial ini. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya.

Langkah-langkah menghidangkan Semur Ayam Tahu Telur:

  1. Rebus Ayam hingga empuk dan mengeluarkan kaldu, setelah empuk angkat lalu tiriskan. Air rebusan nya jangan di buang..
  2. Tumis bumbu halus, pala, kayu manis, kapulaga & jahe hingga harum.
  3. Masukan ayam, telur rebus & tahu lalu tuang kecap aduk sebentar lalu tambahkan air kaldu rebusan ayam.
  4. Aduk hingga mendidih, tunggu hingga air menyusut dan bumbu meresap..
  5. Angkat lalu sajikan..
Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Resep semur tahu tempe plus telur ayam - Update kembali resep masakan untuk hari ini yang sungguh menggoda selera saat menuliskannya. Gimana tidak tergoda dan terasa lapar sekali, lha terbayang aroma semur dengan bahan yang murah meriah yaitu tahu, tempe serta telur. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu telur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close