Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶 Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶

Kebanyakan orang sudah minder duluan ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶 hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶!

Untuk membuat Ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 🥕🥕 1 buah wortel besar.
  2. Gunakan secukupnya of Taoge/ kecambah.
  3. Dibutuhkan of 🌮 2-3 lembar kubis/ kol.
  4. Dibutuhkan 1-2 batang of bawang pre/ daun bawang.
  5. Diperlukan 1 batang of seledri.
  6. Sediakan of 🌶bila suka pedes, boleh tambah irisan cabe rawit.
  7. Ambil 1 bungkus of tepung bakwan sasa (100 gram).
  8. Siapkan 2 sdk makan of tepung terigu.
  9. Siapkan 2-3 sdk makan of tepung beras.
  10. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan Sejumput of merica bubuk.
  12. Dibutuhkan Sedikit of garam/ kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  14. Gunakan of Minyak goreng.

Ote-ote sayur yang masih favorit anak-anak sejak kecil sampai sekarang. Mereka lebih lahap menyantap sayuran dengan dibuat ote-ote seperti ini, serasa ga makan sayur. Biasanya saya campur lagi dengan tiram laut, seperti ote-ote Porong khas Surabaya yang terkenal itu lo. Berhubung lagi ga ada ya udah must go on.

Langkah-langkah menyiapkan Ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶:

  1. Siapkan bahan2 sayuran.. wortel kupas, cuci bersih, iris tipis model korek api.
  2. Taoge dicuci bersih, tiriskan.. kol/ kubis cuci bersih potong kecil2 dirajang, bgitu juga bawang pree & seledri cuci bersih potong kecil2.
  3. Bawang putih dikupas, cuci bersih... geprek kemudian cincang halus.
  4. Siapkan wadah... masukkan tepung bakwan, tepung trigu, tepung beras.. aduk rata.. tambah kan sayur2an semua masukkan juga bawang putih cincang...yg suka pedes boleh tambah irisan cabe.
  5. Tuang air sedikit2... sambil diaduk2, adonan jgn terlalu encer... tes rasa, bila perlu tmbah garam/ kaldu jamur & merica bubuk.
  6. Siapkan wajan... minyak goreng... goreng adonan sesendok demi sesendok.., pke api kecil- sedang saja.., biar tdk gosong.
  7. Goreng sampe matang berwarna keemasan... jgn lupa goreng kedua sisinyaa....
  8. Setelah berwarna keemasan... angkat tiriskan, sajikan dg sambel botol atau saus, sambal petis juga oke...👍.
Campur tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, seledri, kol, wortel, dan taoge. Masukkan telur, air, bumbu halus, garam, dan merica bubuk. Tuang adonan ke dalam sendok sayur. Celup-celup ke dalam minyak sampai terlepas. Saat menggoreng ote-ote selalu gunakan minyak banyak dan api sedang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ote ote sayur campur🌽🥕🥦🌶. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close