Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam crispy lada gandum Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam crispy lada gandum ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam crispy lada gandum adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam crispy lada gandum

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam crispy lada gandum karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy lada gandum! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bahan-bahan Perapan Ayam: Ayam; Halia; Lada Hitam; Garam secukup rasa; Tepung Gandum atau tepung ubi; Cara-cara menyediakan. Ayam dicuci bersih dan ditos supaya tidak berair. Perapkan seketika ayam dengan halia, lada hitam dan garam.

Kawan-kawan dapat memasak ayam crispy lada gandum hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam crispy lada gandum!

Untuk menghidangkan Ayam crispy lada gandum, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 of dada ayam fillet (bisa pakai udang).
  2. Sediakan of Adonan basah:.
  3. Dibutuhkan 5 sdm of tepung serbaguna sasa d tmbh sedikit air (mengental).
  4. Ambil of Adonan kering:.
  5. Ambil 10-15 sdm of tepung serbaguna sasa kering.
  6. Ambil of Bumbu pelengkap:.
  7. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 5 sdm of gandum (quaker / oat meal).
  9. Gunakan 6 of cabe rawit iris.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of Minyak untuk menumis.

Salutkan ayam dengan tepung sebelum digoreng (lumur tepung di semua bahagian. Gaul isi ayam yang telah dibersihkan dengan sedikit garam dan lada sulah/bahan perasa. Meogda Kitchen memiliki tiga menu yaitu ayam crispy lada hitam, sambal matah dan teriyaki. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'.

Proses menyiapkan Ayam crispy lada gandum:

  1. Potong ayam agak tipis & kecil lalu masukkan ayam k dlm bumbu basah, rendam sebentar.
  2. Masukkan k adonan kering lalu goreng sampai menguning ato matang lalu sisihkan.
  3. Tumis bawang putih sampai harum lalu tmbhkan gandum sambil d aduk2 sebentar lalu masukkan cabe rawit aduk lg baru masukkan ayam goreng td.
  4. Campur rata aduk jd 1 tmbhkan sedikit garam (kira2 seujung sdt).
  5. Lalu siap d hidangkan 😊.
Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Ambil ayam perap tadi, salut dengan campuran tepung. Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk.

Selamat mencoba resep ayam crispy lada gandum! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close