Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan kering kentang balado padang Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ikan kering kentang balado padang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu ikan kering kentang balado padang ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ikan kering kentang balado padang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ikan kering kentang balado padang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kering kentang balado padang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah. Lihat juga resep Teri medan kentang balado enak lainnya. Hasil akhirnya, daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng ini akan punya tekstur kering dan renyah.

Kamu dapat menyiapkan ikan kering kentang balado padang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan kering kentang balado padang yuk!

Untuk menghidangkan Ikan kering kentang balado padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ons of ikan kering.
  2. Ambil 7 buah of kentang di potong2.
  3. Siapkan 5 btr of bawang merah di iris.
  4. Gunakan 5 btr of bawang putih di cincang halus.
  5. Siapkan sesuai selera of garam gula.
  6. Diperlukan 1/4 kilo of cabe ga suka pedes dikurangi aja.
  7. Gunakan of minyak utk menggoreng.

Semakin lezat dengan bumbu balado yang bercita rasa pedas. Berikut resep dendeng balado khas Padang, dilansir dari SajianSedap. Langkah Pembuatan dan Pengolahan Sajian Sedap Kentang Balado Padang Paling Sedap dan Nikmat Cara Mengolah. Bersihkan terlebih dahulu kentang yang anda miliki dengan cara mencuci bersih kentang tersebut kemudian anda potong potong.

Cara memasak Ikan kering kentang balado padang:

  1. Buag kepala ikan kering,cuci bersih,, pertama goreng dylu kentangnya lalu ikan keringnya sisihkan stelah itu goreng bawang merah putih separo matang aja sampai kluar wanginya aja cukup lalu masukan cabe merah yg udah di giling kecilkan apinya ya, stelah separo matang cabenya masukan sedikit daun kunyit garam dan gula saya tdk memakai penyedap ya mom's setelah matang biarkan aja dlm wajan sampai tak terasa lg panasnya,, setelah itu baru masukan ikan kering dan kentangnya,, kenapa saya memasukannya stelah cabenya dingin utk menjaga supaya ikanna tetap garing dan kriuk y mom's selamat mencoba.
  2. Tips dr ibunda saya ibunda rosma setiap menggoreng cabe kasih sedikit daun kunyit utk menghilangkan rasa langu cabe,,.
  3. .
Buat bahan rendaman dengan cara mencampur semua bahan menjadi satu. Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat. Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan sambal balado cabe merah di atasnya. Sambal balado merah yang ditumbuk kasar akan membuat rasa pedasnya lebih terasa nikmat. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya.

Mudah bukan membuat ikan kering kentang balado padang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close