Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Harum Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng harum ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam goreng harum untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng Harum

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam goreng harum karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng harum! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Campur tumisan bawang tadi dengan udang giling, ayam giling, tepung tapioka, saus tiram, bumbu ngohiong, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Masukkan bawang putih, bawang merah, serta jahe. Masukkan ayam goreng yang sudah dibuat tadi.

Sobat dapat menghidangkan ayam goreng harum hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng harum!

Untuk memasak Ayam Goreng Harum, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 750 gr of ayam.
  2. Ambil 3 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  4. Ambil 1 sdt of bubuk ngohiong.
  5. Gunakan 1-1,5 sdt of garam.
  6. Diperlukan of Kaldu bubuk.
  7. Gunakan of Tepung pelapis.
  8. Siapkan 2 sdm of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of tepung tapioka.
  10. Siapkan 1/2 sdt of bubuk ngohiong.

Kemudian tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, merica. Goreng ayam tadi hingga hingga masak, tapi jangan sampai garing. Tumis serai hingga harum, masukkan daun kari dan masak sekejap. Kacau rata, masak hingga garing dan naik minyak.

Cara membuat Ayam Goreng Harum:

  1. Haluskan bawang putih dan jahe, tambahkan garam dan ngohiong.
  2. Potong ayam ukuran kecil biar bumbu meresap. Marinade ayam dengan bumbu halus. Diamkan selama 6 jam atau semalaman. Sy biasanya bikin siang hari untuk digoreng sorenya. Kalau ada sisa, masukkan friser, besoknya bisa langsung digoreng setelah dithawing.
  3. Siapkan tepung pelapis. Aduk rata tepung terigu, tapioka, bumbu ngohiong.
  4. Baluri ayam dengan tepung pelapis, tipis aja..
  5. Goreng sampai matang.
Harum Manis Restaurant is like spoiling you to feel like eating at home. Not only that, typical Javanese music faintly heard throughout the restaurant. Panaskanlah margarin, tumis bawang bombaynya beserta bawang putihnya hingga harum. Masukkanlah kecap Inggris bersama dengan kecap manis, garam & merica bubuk serta gula pasirnya. Aduklah hingga semua bahannya jadi tercampur rata.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng harum hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close