Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Tepung Untuk Pemula!

Ingin bikin ayam goreng tepung yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng tepung terbaik! ayam goreng tepung salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam Goreng Tepung

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng tepung karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dalam sebuah bekas, masukkan ayam,garam,serbuk kunyit,lada sulah,lada hitam dan serbuk perasa. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan ayam goreng tepung hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng tepung yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam (900-1000gr).
  2. Diperlukan 150 gr of tepung terigu (sesuaikan dg keperluan).
  3. Gunakan 3 sdm of tepung beras.
  4. Gunakan 1 sdt of garam halus.
  5. Diperlukan 1 sdt of Merica bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of lada hitam.
  7. Ambil 1 sdt of cabe bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of coriander bubuk.
  9. Siapkan 1-2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya of Buttermilk (untuk merendam ayam)👉🏻Bisa bikin dari fresh milk+air lemon/jeruk nipis+sejumput garam.

Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung:

  1. Rendam ayam dalam buttermilk, diamkan min 30mnt dikulkas, kalo bisa 60menit atau semalam lbh bagus.
  2. Siapkan adonan tepung: mix all well....👉🏻Siapkan bahan and minyak yg banyak (pastikan ayam terendam minyak-deep fried) 👉🏻 Tepungi ayam, jangan pelit tepung yaaa hehe...👉🏻Goreng (pasti kan minyak panas) di api sedang aja, matang sajikan 😉👍🏻.
Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped). Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam).

Mudah bukan membuat ayam goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close