Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan 15.~ Ayam Charsiu Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 15.~ ayam charsiu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan 15.~ ayam charsiu! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

15.~ Ayam Charsiu

Pada umumnya orang sudah minder duluan 15.~ ayam charsiu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 15.~ ayam charsiu! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

It is classified as a type of siu mei (燒味), Cantonese roasted meat. Pork cuts used for char siu can vary, but a few main cuts are common: Pork loin. Ayam char siu atau ayam panggang merah adalah masakan dengan bumbu khas tirai bambu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan 15.~ ayam charsiu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 15.~ ayam charsiu yuk!

Untuk memasak 15.~ Ayam Charsiu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of dada ayam tanpa kulit dan tulang.
  2. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Sediakan 1/2 sdm of garam.
  4. Gunakan of Bahan saus marinasi:.
  5. Ambil 2 sdm of gula palem.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of madu.
  7. Gunakan 2 sdm of kecap asin.
  8. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  9. Dibutuhkan 3 sdt of angkak, rendam air panas lalu haluskan.
  10. Sediakan 1/2 sdt of ngo hiong.
  11. Dibutuhkan 2 sdm of cuka.
  12. Ambil 2 sdt of lada bubuk.

Warna merah pada ayam, di peroleh dari tahu fermentasi atau biasa dikenal dengan sebutan Fu-Chung Beancurd. Masih dalam suasana tahun baru Imlek, kali ini kamu berkreasi membuat Ayam Char Siu. Masakan dengan bumbu khas tirai bambu ini wajib kamu coba karena membuatnya mudah dan bisa banget kamu coba sendiri di rumah. Ayam charsiu cocok untuk topping mie ayam.

Proses membuat 15.~ Ayam Charsiu:

  1. Ayam diberi perasan jeruk nipis dan garam. Biarkan 5 menit lalu cuci..
  2. Rendam angkak dengan air panas, lalu haluskan, saya pakai blender. Campur semua bahan marinasi..
  3. Masukkan daging ayam lalu tusuk-tusuk dengan garpu supaya meresap. Biarkan semalaman..
  4. Panggang ayam bisa dengan oven (suhu 160 derajat, selama 30-40 menit) atau dengan panggangan teflon seperti saya. Sesekali ayam diolesi sisa bahan marinasi sambil dibolak balik..
  5. Jika sudah matang, iris-iris dan sajikan..
Learn how to easily make the best Chinese-style pork or chicken char siu that is perfectly tender, sticky, and sweet in the oven or roasting on the pan. Char Siu is one of my favorite dish to cook because of it is so easy to make and handle. Previously we have a very localized Chinese char siu using red fermented tofu as the coloring agent. After getting so many complains about the hard to find ingredient "red. Char Siu is a fragrant and delicious Chinese BBQ pork usually made using pork shoulder or pork belly.

Mudah bukan membuat 15.~ ayam charsiu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close