Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap

Banyak orang sudah minder duluan tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Anda juga bisa membuat samosa atau bakso bakar bumbu kari ala pedagang kaki lima. Berikut ini Merdeka.com bakal berbagi resep aneka jajanan lezat yang menggunakan bumbu kari. Anda bisa menggunakan bumbu kari basah instan atau bubuk kari.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap yuk!

Untuk menyiapkan Tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 50 gram of kentang, kukus/rebus.
  2. Siapkan 50 gram of wortel kukus/rebus.
  3. Gunakan 50 gram of daging ayam giling.
  4. Gunakan 1 batang of daun bawang, iris.
  5. Diperlukan 1/4 bh of bawang bombai, cincang halus.
  6. Diperlukan 1 siung of bawang putih, cincang halus.
  7. Ambil 2 bh of bawang merah, cincang halus.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of bumbu kari instant.
  9. Sediakan of Minyak utk menumis.
  10. Sediakan secukupnya of Garam, gula, Merica.
  11. Gunakan secukupnya of Air.

Setelah minyak panas, masukkan bawang putih dan bawang merah tumis sampai harum. Masukkan daging ayam, aduk-aduk tambahkan air sedikit , aduk kembali masukkan wortel, kentang yang telah dikukus. Masukkan bumbu-bumbu; bubuk kari, garam, gula, lada bubuk, kaldu bubuk aduk-aduk kembali sampai tercampur ra tes icip. Untuk Isi : Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan bumbu kari, aduk rata dan masak sebentar saja.

Proses menyiapkan Tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap:

  1. Panaskan wajan. Tuang minyak. Tumis bawang2an dan daging sampai daging berubah warna.
  2. Lalu masukkan wortel dan kentang, bumbu kari. Bubuhi garam, gula, Merica secukupnya. Tambahkan air, aduk terus sampai meresap dan kuah menyusut. Tes rasa dan tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  3. Sajikan.
Tambahkan potongan kentang dan wortel, aduk rata, beri air dan masak hingga kentang dan wortel empuk. Resep Bakso Bakar Bumbu Kari ©Shutterstock. adang ada penjual bakso bakar yang menggunakan campuran bumbu kari untuk bumbu pencelup. Bakso tusuk dicelup atau diolesi dengan rendaman berbahan. Untuk isi : Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan bumbu kari, aduk rata dan masak sebentar saja. Tambahkan potongan kentang dan wortel, aduk rata, beri air dan masak hingga kentang dan wortel empuk.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis wortel kentang bumbu kari, isian karipap. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close