Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Wing BBQ (ala KingWing Jogja) Anti Ribet!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep chicken wing bbq (ala kingwing jogja) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan chicken wing bbq (ala kingwing jogja) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Chicken Wing BBQ (ala KingWing Jogja)

Kebanyakan orang tidak berani memasak chicken wing bbq (ala kingwing jogja) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken wing bbq (ala kingwing jogja)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Di sini, ada teman makan chicken wings yang bisa kamu pilih seperti mashed potato dan fried fries. Maaf bukan karena aku ga terlalu suka Chicken Skewer atau Chicken Wings BBQ. Namun karena aku memang minggu ini aku sedang bosan dengan yang masakan berbahan dasar ayam.

Sobat dapat membuat chicken wing bbq (ala kingwing jogja) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken wing bbq (ala kingwing jogja)!

Untuk membuat Chicken Wing BBQ (ala KingWing Jogja), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Chicken Wing BBQ.
  2. Dibutuhkan 250 gram of Sayap ayam (saya pakai bagian wingette).
  3. Gunakan 1 sdt of Kaldu ayam bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sdt of Merica bubuk.
  5. Ambil 1 sdt of Bawang putih bubuk.
  6. Dibutuhkan 4 sdm of Tepung bumbu fried chicken.
  7. Ambil 4 sdm of Saus BBQ siap saji (saya pakai merk Del Monte).
  8. Ambil of French Fries (Opsional).
  9. Siapkan 2 buah of Kentang ukuran sedang.
  10. Ambil 2 sdt of Kaldu bubuk.
  11. Siapkan 4 sdm of Tepung maizena atau Tepung terigu.
  12. Sediakan 500 ml of Air matang.

Sambil menunggu BBQ matang, aku coba terus mengamati apa yang sedang dilakukan oleh chef di atas. Jadi semacam pasta sambal ala Korea yang kayaknya biasa dipake buat bikin KimChi. Cara bikinnya relatif gampang tapi agak beda dari BBQ Chicken Wings yang pernah aku masak tempo dulu. Berhubung ala BonChon, jadi sayap ayamnya di goreng tepung dulu.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken Wing BBQ (ala KingWing Jogja):

  1. [French Fries] Kupas, cuci, dan potong kentang memanjang seperti french fries restoran..
  2. Rendam potongan kentang dalam air. Tambahkan kaldu bubuk. Masukkan ke kulkas, diamkan sekitar 15 menit..
  3. Tiriskan kentang. Lumuri dengan tepung hingga rata (kalau saya, dimasukkan ke dalam wadah tertutup lalu dikocok-kocok).
  4. Panaskan minyak. Goreng kentang hingga matang atau kecoklatan. Gunakan api sedang..
  5. [Chicken Wing BBQ] Cuci bersih sayap ayam. Lumuri dengan kaldu bubuk, merica bubuk, dan bawang putih bubuk sampai rata. Simpan dalam wadah tertutup dan masukkan kulkas minimal 1 jam.
  6. Lumuri sayap ayam dengan tepung bumbu. Tipis-tipis saja. Pastikan tepung melapisi seluruh permukaan ayam..
  7. Panaskan minyak. Goreng sayap ayam hingga matang atau kecoklatan. Gunakan api kecil saja..
  8. Tiriskan sayap ayam sampai minyaknya habis. Kemudian, lapisi dengan saus BBQ secara merata.
  9. Tata french fries dan sayap ayam di piring saji. Selamat menikmati!.
Menu yang ada disini selain chicken wing juga ada burger. Saus yang dipakai adalah saus BBQ, bisa pesan yang pedas or gak pedas. Gerainya yang mungil dan terletak di padatnya ruas Jl. Kaliurang mungkin memang membuat beberapa orang menduga akan susah menemukan King Wing namun siapa sangka jika gerai mungil yang menjajakan sayap ayam goreng berbalut saos barbeque ini selalu ramai oleh pengunjung. Ya, yang tidak ingin ketinggalan berita soal keberadaan gerai ini pun langsung menyambanginya di Jl.

Selamat mencoba resep chicken wing bbq (ala kingwing jogja)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close