Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam goreng tepung roti Kekinian

Lagi mencari resep ayam goreng tepung roti yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng tepung roti terbaik! ayam goreng tepung roti salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam goreng tepung roti

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng tepung roti karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung roti! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Pembuatan ayam goreng yang sederhana dan mudah namun tetap enak dan nikmat seperti ayam restoran!!!. Pembuatan ayam goreng yang sederhana dan mudah namun tetap enak dan nikmat seperti ayam.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam goreng tepung roti hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng tepung roti yuk!

Untuk membuat Ayam goreng tepung roti, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of ayam fillet potong tipis melebar.
  2. Sediakan 250 gr of tepung roti.
  3. Gunakan 4 of telur kocok lepas.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih haluskan.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  6. Ambil 1 sdt of garam.
  7. Gunakan secukupnya of Minyak.

Dalam sebuah bekas, masukkan ayam,garam,serbuk kunyit,lada sulah,lada hitam dan serbuk perasa. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Gaul rata di sekitar isi ayam.

Proses memasak Ayam goreng tepung roti:

  1. Cuci bersih ayam potong tipis melebar, lumuri ayam dgn bumbu halus lada garam diamkan sekitar 15 menit.
  2. Kocok telur masukan ayam satu per satu kedalam telur bolak balik angkat pindahkan ayam ketepung roti bolak balik lakukan 2x agar tepung tebal & crispy.
  3. Panaskan minyak goreng ayam dgn api sedang sampai kuning kecoklatan angkat tiriskan lakukan hingga selesai.
  4. Sajikan ayam dgn saus sesuai selera & taburan sayuran rebus (jagung buncis wortel).
Kemudian bancuh tepung goreng ayam serbaguna dengan air secukupnya. Masukkan ayam ke dalam bekas berisi bancuhan tepung. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan yang satu ini. Digoreng sekali makan aja, sisanya bisa dimasukan kulkas, tapi kalo saya langsung abis, baru diangkat dah pada di cemilin 🤭 Rima ayu chandrawati.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng tepung roti. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close